Menikmati Keindahan Pantai Selatan Lombok di Tanjung Aan | Breaktime
Menikmati Keindahan Pantai Selatan Lombok di Tanjung Aan
12.04.2015

Wisata Pantai Selatan Lombok

Pulau Lombok dikenal memiliki deretan pantai-pantai indah yang masih alami, terutama di kawasan Lombok Selatan. Lokasi yang ideal bagi B'timers untuk melepas kepenatan dan sejenak melupakan keramaian yang biasa ditemui di kawasan wisata di Lombok Utara.

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata di Lombok Selatan adalah Tanjung Aan. Lokasi pantai ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan roda empat maupun roda dua karena berada tepat di tepi jalur lintas selatan Lombok, sekitar sepuluh menit dari Pantai Kuta Lombok.

Pantai Tanjung Aan juga merupakan "pintu masuk" untuk menuju Batu Payung, pantai di tepi tebing dengan sebongkah batu karang raksasa dengan bentuk menyerupai jamur atau payung.

Kalau untuk mencapai Batu Payung Anda harus menyeberang dengan perahu motor atau trekking selama kurang lebih satu jam, maka di pantai Tanjung Aan Anda tak bisa sepuasnya menikmati keindahan pantai dari puncak tebing di pinggir pantai.

Selain menjadi destinasi alternatif favorit wisatawan lokal, Pantai Tanjung Aan juga menjadi jujugan para surfer asing yang ingin merasakan ganasnya ombak pantai Selatan Lombok.

(Baca juga: Ada Sunset Cantik Di Sumba Timur)

Menikmati Keindahan Pantai Selatan Lombok di Tanjung Aan

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Aan adalah saat awal dan akhir musim kemarau, sekitar bulan April dan September. Pantai ini dulu hanya ramai saat weekend atau libur panjang, tapi sekarang pada hari-hari biasa pun Pantai Tanjung Aan tak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun asing.

Topi, sunblock, dan sunglasses adalah benda-benda penting yang harus dibawa saat B’timers jalan-jalan di Pantai Tanjung Aan, mengingat cuaca siang hari di pantai ini yang sangat terik. Tak perlu membawa bekal makanan atau minuman karena di sekitar pantai sudah ada beberapa pilihan warung yang menjual kebutuhan tersebut. Yang perlu diingat adalah pentingnya menjaga kebersihan pantai dari sampah plastik dan sisa makanan yang dikonsumsi.

How to get there

Pantai Tanjung Aan, Lombok
Pantai Tanjung Aan, Lombok

Pantai Tanjung Aan bisa dicapai dengan motor atau mobil dari Mataram dengan lama perjalanan kurang lebih dua jam. Setelah sampai di Pantai Kuta Lombok, Anda tinggal mengikuti jalan beraspal di sepanjang tepi pantai hingga menemukan papan petunjuk menuju Pantai Tanjung Aan. Tidak ada transportasi umum menuju lokasi ini, Anda bisa menyewa motor atau mobil dari Mataram atau kawasan wisata Senggigi.

Share This Article