Nikmati Keindahan Bawah Laut Thailand di Phuket | Breaktime
Menikmati Keindahan Bawah Laut Thailand di Phuket
11.04.2016

B'timers termasuk penikmat wisata bawah laut seperti scuba diving? Thailand bisa menjadi pilihan destinasi berikutnya, terutama di kawasan selatan yaitu Phuket.

Setelah mendapatkan sertifikat selam (dive license) dan menjadikan selam sebagai hobi yang menyenangkan, tentunya B'timers ingin terus berburu tempat-tempat indah di bawah laut.

Dengan biaya yang relatif terjangkau dan jarak yang tak terlalu jauh dari Indonesia, Phuket bisa menjadi destinasi alternatif bila ingin menyelam di luar negeri.

Nikmati Keindahan Bawah Laut Thailand di Phuket | Breaktime
Sejumlah spot selam banyak terdapat di sekitar Phi-Phi Island

Phuket sendiri sudah lama dikenal sebagai destinasi tropis favorit wisatawan asing yang berkunjung ke Thailand. Pulau di tepi laut Andaman ini tak hanya menawarkan destinasi wisata yang komplit, tetapi juga pemandangan bawah laut yang indah, terutama di sekitar Phi-phi Island.

Bawah laut Phi-phi Island mayoritas berupa terowongan, beberapa gua, kerang raksasa, dan terumbu karang yang lunak dan luas merupakan habitat alami bagi berbagai jenis spesies ikan laut yang indah.

Di sekitar Phi-phi Island ini penyelam juga akan berinteraksi dengan dengan kura-kura laut, belut, hiu macan tutul, ular laut, hiu paus, hingga berbagai schoolfish.

Nikmati Keindahan Bawah Laut Thailand di Phuket | Breaktime
Keindahan bawah laut Phi-phi Island menjadi daya tarik penggemar selam

Ada banyak lokasi menyelam yang bisa diakses di sekitar Phi Phi Island yang cocok untuk penyelam dari semua tingkat pengalaman. Bagi mereka yang baru belajar menyelam dan ingin mengambil lisensi, seperti PADI, Phi-phi Island adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Di lokasi ini B'timers tak hanya dilatih oleh instruktur yang berpengalaman, tetapi juga akan melihat langsung beberapa kehidupan laut yang sangat menarik ketika menyelesaikan komponen 'open water'.

Bagi yang telah memiliki lisensi selam dan ingin menikmati beberapa lokasi favorit menyelam, kedalaman maksimum berada di sekitar 30 sampai 50 meter. Lokasi selam yang populer diantaranya adalah Bida Nai, Bida Nok, Shark Point, Hin Dot dan Palong Wall.

Nikmati Keindahan Bawah Laut Thailand di Phuket | Breaktime
Ikan Nemo alias clownfish juga banyak ditemui di sekitar titik selam di Phuket

Akomodasi

Penginapan dan hotel dari kelas backpacker sampai bintang empat dan lima banyak terdapat di Phuket, terutama kawasan Patong. Daerah di pesisir pantai ini juga dilengkapi banyak cafe, restoran, hiburan malam, dan pusat belanja.

Menuju Phuket dan Phi-phi Island

Phuket bisa ditempuh dengan bis dan kereta api dari Bangkok selama kurang lebih 12 jam. Bila ingin cepat, traveler bisa naik pesawat dari Bangkok. Selain penerbangan domestik, Bandara Internasional Phuket juga bisa dijangkau dari Kuala Lumpur, Singapura, dan Jakarta.

Untuk menuju Phi-phi Island, wisatawan biasanya menggunakan jasa paket perjalanan wisata yang banyak terdapat di Patong, Phuket Town, bahkan di bandara Phuket. Dari dermaga menuju Phi-phi Island ditempuh kurang lebih 30 menit, melewati sejumlah spot menarik seperti Maya Bay dan Loh Samah Bay. (ZA)

Baca juga : ASYIKNYA WISATA MENYUSURI SUNGAI MEKONG, THAILAND

Share This Article