Pulau Pari, Keindahan di Kepulauan Seribu | Breaktime
Mengulik Keindahan Pulau Pari di Kepulauan Seribu
25.06.2016

Pernah mendengar tentang Pulau Pari, belum, nih, B’timers? Pulau Pari atau Pari Island merupakan salah satu pulau yang berada di wilayah Kepulauan Seribu. Sejak tahun 2011, wisata pulai ini semakin ramai, lho. Pulau Pari ini terkenal dengan ciri khasnya, yaitu pantai pasir perawan, B’timers. Yuk, intip keindahan Pulau Pari di Kepulauan Seribu, B’timers!

Lokasi penelitian kehidupan dan habitat laut

Dulunya Pulau Pari lebih dikenal sebagai pulai untuk penelitian habitan laut, misalnya rumput laut dan terumbu karang, B’timers. Maka tak heran jika di pulau tersebut berdiri Lembaga Oceanografi LIPI di sebelah barat pulau. Dengan adanya lembaga penelitian, maka banyak mahasiswa yang datang untuk melakukan penelitian, lho.

Pulau Pari, Keindahan  di Kepulauan Seribu | Breaktime
Ini dia si pantai yang masih perawan, B’timers

Pulau Pari dengan pantai pasir perawan

Apa, pantai pasir perawan? Well, itu benar, B’timers! Merupakan destinasi utama dari Pulau Pari adalah Pantai Pasir Perawan di sebelah timur laut pulau. Pantai ini memiliki pasir yang putih menghampar di sepanjang hampir 500 meter menghadap utara. Sementara di sekeliling pantai tumbuh mangrove. Tak hanya itu, di sekitar Lagoon di utara juga memberikan pemandangan indah, B’timers.

Keajaiban akan terlihat ketika air sedang surut. Saat itu lagoon berubah menjadi daratan dengan pasir putih yang di beberapa tempat ada genangan air. Terkadang di genangan air tersebut berisi biota laut cantik, B’timers. Jika beruntung, Anda akan mendapatkan bintang laut atau ikan-ikan kecil berenang di sana. Berjalan-jalan di sepanjang pesisir akan sangat berkesan.

Sama seperti wisata yang ditawarkan pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya. Di Pulau Pari Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas di laut, seperti snorkeling, diving atau fishing, B’timers. Selain itu, ada juga permainan air yang tersedia di Pulau Pari, misalnya banana boat, jetsky, hingga kano atau kayak. Yang menarik, harganya jauh lebih murah dibandingkan di Pali atau Lombok.

Nah, tergoda dengan keindahan Pulau pari, B’timers? Ajak keluarga berlibur ke sini, ya? (NO)

Share This Article