Mengintip Pesona Pantai Blue Point Suluban Bali | Breaktime
Mengintip Pesona Pantai Blue Point Suluban Bali
20.07.2016

Pulau Dewata memang tidak pernah berhenti menawarkan destinasi pantai yang menarik, ya, B’timers? Sejumlah pantai menakjubkan menjadi tujuan utama wisatawan yang memilih Bali sebagai destinasi wisata mereka. Satu destinasi yang tersembunyi, namun tetap dengan pesonanya adalah Pantai Blue Point. Oleh masyarakat setempat pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Suluban.

Mengintip Pesona Pantai Blue Point Suluban Bali | Breaktime
Pantai dengan ombak sempurna untuk berselancar

Keindahan dan pesona pantai yang tersembunyi

Sebenarnya nama Pantai Blue Point ini diperoleh dari wisatawan asing, B’timers. Yang membuat pantai ini terkenal, adalah batu-batu karang berukuran besar yang menyembunyikannya. Ini memang menjadi ciri khas pantai yang ada di daerah Uluwatu. Pantai Suluban terletak tak jauh dari Pantai Padang Padang. Anda akan mendapatkan keindahan yang unik dari Pantai Blue Point ini, lho.

Hamparan pasir putih bersih membentang menghiasi pantai Suluban. Tak hanya itu, air laut yang jernih ditambah ombak yang tinggi, membuatnya dikenal sebagai surga bagi para peselancar profesional. Para peselancar selalu menikmati tantangan alam yang ramah dari Pantai Blue Point ini. Namun bagi yang tak mempu berselancar, jangan khawatir. Pantai Suluban tetap menawan untuk dijelajahi.

Mengintip Pesona Pantai Blue Point Suluban Bali | Breaktime
Meski surut, tidak akan ada pantai luas untuk semua orang

Uniknya Pantai Blue Point akan menghipnotis Anda

Karena letaknya di Uluwatu, maka tak heran jika berdiri batu karang besar yang seolah menutupi Pantai Blue Point ini, B’timers. Yang membuat Pantai Suluban unik adalah dua batu karang yang melindungi pantai. Wah, sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai, ya, B’timers? Anda juga bisa menikmati genangan air laut yang ada di karang-karang kecil.

Jangan harap untuk dapat menikmati sinar matahari dengan berjemur di pinggir pantai jika Anda datang ke Pantai Blue Point ini, ya, B’timers. Ini karena Pantai Suluban selalu basah terkena sapuan air laut. Tapi Anda bisa berjemur di atas batu karang, jika memang ingin, B’timers. Atau datang saja ke café yang ada di kawasan pantai yang menawarkan kegiatan berjemur.

Memang dibutuhkan sedikit perjuangan untuk menuju lokasi Pantai Blue Point Suluban ini, namun semuanya akan terbayar setelah Anda menginjakkan kaki di sini, kok, B’timers! (NO)

Share This Article