Mengintip Cantiknya Laguna, Air Terjun Terindah! | Breaktime
Mengintip Cantiknya Laguna, Si Air Terjun Terindah!
28.09.2017

Pulau Sulawesi yang terletak di bagian timur negara Indonesia memang menyimpan pesona alam tersendiri yang sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Tak hanya pesona ekosistem bawah laut Bunaken dan Pantai Losari yang menawan, Sulawesi masih menyimpan sejuta keindahan alam yang tersembunyi dan belum banyak diketahui para wisatawan. Berkunjung ke salah satu provinsi di Sulawesi, tepatnya ke Sulawesi Tenggara akan membuka mata Anda akan wajah lain Indonesia Timur yang masih asri dan alamnya yang terjaga. Terutama bagi B’timers yang berasal dari Indonesia Barat maupun Pulau Jawa yang terbiasa dengan hiruk-pikuk perkotaan dan objek wisata yang ramai pengunjung.

Salah satu kawasan di Sulawesi Tenggara yang terkenal akan berbagai destinasi wisata memesona ialah Pulau Buton. Di pulau ini terdapat Kota Baubau yang merupakan kota terbesar di Pulau Buton sekaligus kota terbesar kedua di Provinsi Sulawesi Tenggara. Beberapa objek wisata populer di Kota Baubau ini ialah Pantai Nirwana, Bukit Palatiga, Keraton Kerajaan Buton, Gua Lakasa, dan Air Terjun Samparona. Selain itu, terdapat juga air terjun yang keindahannya tersohor di seluruh Nusantara bahkan didapuk sebagai air terjun terindah di Indonesia. Julukan yang tak main-main tersebut rupanya disebabkan oleh keindahannya yang masih terjaga alami.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ragam Pantai Terindah di Papua Selain Raja Ampat

Terletak di Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Sorawolio, sekitar 24 kilometer dari pusat Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, ialah Air Terjun Laguna. Air terjun ini dapat ditempuh dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan darat berupa roda empat maupun roda dua. Air terjun yang merupakan bagian tak terpisahkan dari kesejukan kawasan hutan pinus ini merupakan habitat alami bagi berbagai jenis burung yang berkicau dengan indahnya, aneka kupu-kupu, serta satwa liar lainnya.

Mengintip Cantiknya Laguna, Air Terjun Terindah! | Breaktime
Salah satu sudut Kota Baubau di Pulau Buton yang merupakan lokasi Air Terjun Laguna

Air Terjun Laguna terdiri dari susunan batuan yang bertumpuk dengan indah dan membentuk 5 undak air terjun mini dengan ketinggian total sekitar 7 meter. Terdapat sebuah kolam kecil di undakan kedua dalam lokasi air terjun ini yang bisa B’timers jadikan sebagai tempat berendam karena relatif aman. B’timers yang berlibur sambil membawa kamera untuk mengabadikan keindahan alam maupun mengambil selfie tidak perlu khawatir karena kelima undakan tersebut tidak licin untuk dijadikan tempat berpijak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Wujud Nyata Negeri Dongeng, No. 3 Di Indonesia!

Sebelum menempuh perjalanan menuju destinasi wisata yang satu ini, ada baiknya B’timers memantau perkembangan cuaca saat itu karena turunnya hujan akan mengganggu perjalanan Anda saat membelah rimbunnya hutan pinus. Tak hanya itu, hujan lebat juga dapat menimbulkan air sungai meluap serta menggangu pemandangan dan kegiatan fotografi Anda. B’timers juga bisa menghemat pengeluaran dengan membawa perbekalan sendiri untuk mengisi perut selama di perjalanan maupun setibanya di lokasi Air Terjun Laguna. Bawalah barang secukupnya agar tak membebani Anda selama melakukan hiking. Karena air terjun tersebut kini telah mulai mendapat perhatian dari para wisatawan, B’timers dapat memilih waktu berkunjung selain pada saat hari libur maupun selain akhir pekan agar Anda dapat menikmati panorama alam dan berendam sepuasnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Destinas Keren Di Foto, Begini Kenyataannya!

Tunggu apa lagi, B’timers? Segera kemasi perlengkapan berlibur Anda dan buktikan sendiri keindahan air terjun terbaik di Indonesia yang satu ini! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE