Menengok Asyiknya Keramaian Pasar Lokal di Seoul | Breaktime
Menengok Asyiknya Keramaian Pasar Lokal di Seoul
05.04.2016

Pasar merupakan salah satu tujuan wisata menarik yang wajib dikunjungi saat traveling. Di tempat yang satu ini, B’timers bisa mengenal budaya lebih dekat sekaligus mendapatkan oleh-oleh yang tepat untuk orang-orang terdekat. Nah, jika jalan-jalan ke Seoul, jangan lupa intip keramaian pasar lokal berikut ini, ya.

Namdaemun Market

Menengok Asyiknya Keramaian Pasar Lokal di Seoul | Breaktime
Dapatkan aksesoris dengan harga murah di Namdaemun market

Namdaemun market merupakan pasar tradisional terbesar di Seoul. Pasar ini menjual beragam barang, mulai dari kebutuhan rumah tangga, baju, sepatu, aksesoris, topi, makanan, benda seni, bunga, bahkan alat-alat elektronik dan pertukangan.

Terdiri lebih dari 10.000 toko, B’timers bisa mendapatkan souvenir khas Korea Selatan dengan harga yang begitu murah di tempat ini. Bahkan, jika jago menawar, B’timers bisa mendapatkan barang dengan harga 50 persen dari harga yang ditawarkan. Selain itu, Anda juga bisa membayar menggunakan uang tunai maupun kartu kredit di Namdaemun market ini.

Dongdaemun Market

Menengok Asyiknya Keramaian Pasar Lokal di Seoul | Breaktime
Tak hanya pakaian, B’timers juga dapat menikmati beragam kuliner

Penikmat drama Korea tentu tak asing dengan nama pasar yang satu ini. Yup, Dongdaemun yang kerap disebut-sebut dalam drama Korea ini menjual beragam baju fashionable dari desainer lokal dengan harga yang ramah di kantong.

Terdiri lebih dari 1.000 toko, pasar yang satu ini menyediakan beragam item pakaian, kain, barang-barang dari kulit, serta kostum untuk anak-anak. Meskipun menerima pembayaran dengan kartu kredit, Anda akan mendapatkan potongan harga ketika membayar dengan uang tunai.

Noryangjin Fish Market

Menengok Asyiknya Keramaian Pasar Lokal di Seoul | Breaktime
Pilih seafood kesukaan Anda di Noryangjin Fish Market

Seperti namanya, pasar tradisional ini menjual aneka ikan atau seafood. Noryangjin juga menjadi pasar ikan terbesar di Seoul yang bisa Anda kunjungi untuk mendapatkan beragam ikan yang masih segar dengan pelayanan memuaskan dan menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.

Tak hanya itu, Anda juga bisa langsung membawa ikan segar ini ke restoran yang ada dalam pasar untuk diolah menjadi sajian nikmat. Jika pernah menonton drama Korea My Love from the Stars, pasar inilah yang dikunjungi Do Min Joon ketika membeli seafood untuk Cheon Song Yi.

Gwangjang Market

Menengok Asyiknya Keramaian Pasar Lokal di Seoul | Breaktime
Nikmati ragam Korean Street Food di Gwangjang Market

Gwangjang mungkin dikenal sebagai karena menjadi suplier kain untuk pasar lain serta beberapa department store. Namun, wisata kuliner di pasar ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi sekaligus mencicipi kuliner khas Korea.

Di pasar ini, B’timers bisa menikmati beragam Korean Street Food yang selama ini hanya bisa Anda nikmati lewat layar kaca. Tteokbokki, bindaetteok, ataupun kimbab bisa Anda peroleh dengan mudah disepanjang stand makanan.

Selain keempat pasar tersebut, masih banyak pasar lokal lain di Seoul yang bisa Anda sambangi, seperti Garak Market, Tongin Market, ataupun Chung Pyung Hwa Market. Namun, meskipun di setiap pasar menerima pembayaran dengan kartu kredit, pembayaran dengan uang tunai akan membuat Anda lebih hemat karena tawaran diskon yang diberikan oleh penjual. (dfr)

Share This Article

Tagging: