Melipir Aja ke Sini Kalau Kamu Lagi di Dieng | Breaktime
Melipir Aja ke Sini Kalau Kamu Lagi di Dieng
27.04.2018

Punya rencana liburan ke Dieng? Pilihan yang tepat nih, guys. Mumpung belum puasa. Dieng yang masih masuk ke dalam wilayah Wonosobo ini merupakan dataran tinggi dengan kawasan aktivitas vulkanik yang aktif. Jadi pemandangan sana-sini sawah dan dataran tinggi yang indah. Nggak cuma 1 tempat, tapi tempat wisata di Dieng itu banyak banget! Ini beberapa di antaranya.

Gardu Pandang Tieng


(image-sekilasinfo.xyz)

Bangunan yang letaknya di pinggir jalan kawasan Dieng ini bisa jadi tempat yang tepat buat menikmati keindahan Dieng. Kamu bisa jadi saksi keindahan matahari terbit dan tenggelam di sini. Hamparan lahan pertanian yang subur dan indah disempurnakan dengan wujud Gunung Sindoro dan Gunung Kembang yang memukau.

Dieng Plateau Theater


(image-ngetrip.net)

Salah satu bangunan yang cukup megah di Dieng. Bangunan ini dijadikan tempat penayangan film dokumenter tentang Dieng Plateu. Berkapasitas 60 kursi, film yang ditayangakan berjudul Bumi Kahyang Dieng Plateu berdurasi 20 menit. Pasti seru merasakan sejarah Dieng di tanahnya sendiri ya. Unik juga sih kalau masih ada tempat kayak begini dan dilestarikan oleh pemerintah setempat. Semoga terus terjaga ya aset negara yang berharga kayak gini.

Candi Arjuna


(image-pegipegi.com)

Ada beberapa candi yang tersebar di Dieng. Salah satu yang tersohor adalah Candi Arjuna. Candi ini dibangun awal abad IX M dengan bangunan lain di dalam kompleks Arjuna ini sendiri, seperti Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembadra. Pas banget deh buat kamu yang kepingin ambil foto eksotis nan menawan di sini.

Bukit Sikunir Dieng


(image-halodieng.com)

Waktu yang tepat buat kamu berkunjung ke sini ada di bulan Juli-Agustus. Soalnya masuk musim kemarau dan membuat langit bersih dan yang pasti nggak ada hujan. Kamu harus datang pas pagi buta, supaya bisa lihat matahari terbit tepat waktu. Banyak penginapan yang bisa kamu pilih. Pokoknya nggak usah khawatir.

Gunung Prau


(image-pegipegi.com)

Salah satu tempat wisata yang jadi incaran para wisatawan nih, guys. Terletak di ketinggian 2565 mdpl, gunung ini jadi salah satu favorit, karena nggak perlu waktu lama untuk menempuh jarak ke sana. Cukup 3-5 jam aja kamu bisa menikmati pemandangan di sekitarnya dan sampai tujuan. Ada kebun teh, dan bukit Teletubbies, bukit dengan hamparan padang rumput yang hijau menyerupai setting-an serial aslinya di TV.

Udah siap jalan-jalan ke Dieng? Jangan lupa buat kamu yang nggak tahan dingin disarankan bawa peralatan yang menghangatkan tubuh lebih banyak. Soalnya dingin di Dieng ini bisa sampai menusuk tulang! Asal janga menusuk perasaan aja ya, guys…

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE