Melihat Aksi Surfer Lombok Menantang Ombak Pantai Setangi | Breaktime
Melihat Aksi Surfer Lombok Menantang Ombak Pantai Setangi
02.04.2015

Pulau Lombok tak hanya terkenal dengan pantai dan pulau-pulau yang indah, tetapi juga memiliki ombak yang menjadi daya tarik penikmati olahraga surfing.

Beberapa spot surfing dengan mudah bisa B’timers temukan di kawasan pantai-pantai Lombok selatan. Kawasan ini sudah terkenal di kalangan pemburu ombak, terutama surfer asing. Namun kawasan Lombok utara yang lebih dikenal dengan kawasan Senggigi dan Tiga Gili (Trawangan, Meno, Air) juga memiliki spot surfing yang tak kalah dengan pantai-pantai di kawasan Lombok Selatan.

Melihat Aksi Surfer Lombok Menantang Ombak Pantai Setangi

Salah satu pantai yang menjadi lokasi penggemar surfing memburu ombak adalah di kawasan Setangi. Pantai ini letaknya tak jauh dari kawasan Senggigi dan Bukit Malimbu yang terkenal dengan spot sunset-nya.

Tak ada tiket masuk menuju pantai Setangi, Anda hanya perlu belok kiri dari jalan utama menuju Bangsal, kemudian melewati pepohonan kelapa dan padang rumput dengan beberapa ekor sapi yang bebas berkeliaran di area ini.

Melihat Aksi Surfer Lombok Menantang Ombak Pantai Setangi

Tak jauh dari area pantai sudah terlihat beberapa pemuda lokal beraksi di atas papan surfingnya, mengikuti gulungan ombak, sementara beberapa anak kecil yang lain menunggu di pinggir pantai.

Mayoritas surfer di sini adalah anak-anak dan remaja sekitar Desa Setangi. Mereka biasanya bermain surfing usai pulang sekolah hingga matahari terbenam. Dengan modal papan surfing sederhana, mereka belajar secara otodidak dan telah mengikuti beberapa kejuaraan surfing lokal di kawasan Lombok.

Melihat Aksi Surfer Lombok Menantang Ombak Pantai Setangi

Rizal, salah satu surfer lokal dari desa Setangi, mengatakan bahwa tempat surfing di Setangi memang belum banyak dikenal turis asing, sehingga relatif masih sepi. Ia berharap pengelola lebih mempublikasikan lokasi ini, sehingga ia dan rekan-rekannya bisa menimba ilmu dari surfer luar daerah maupun surfer asing.

Melihat Aksi Surfer Lombok Menantang Ombak Pantai Setangi

Menikmati aksi Rizal dan teman-temannya membelah ombak di Pantai Setangi memberi kita pengalaman baru saat liburan ke Lombok. Anak-anak ini tetap bersemangat mengejar mimpi meski hanya berbekal peralatan seadanya.

Luangkan waktu sejenak untuk berhenti di Pantai Setangi saat berlibur ke Lombok. Suasana alami dan keramahan warga lokal akan menyambut kita di sela-sela perjalanan dari Senggigi menuju Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Share This Article