Melancong ke Museum? Why Not? | Breaktime
Melancong ke Museum? Why Not?
01.03.2018

Mungkin beberapa tahun lalu, jalan-jalan ke museum adalah suatu hal yang katro. "Weekend kok ke museum?" Wah, kalimat tersebut sering banget deh kita dengar dari orang sekitar. Tapi seiring berkembangnya teknologi, mulai dari kecanggihan dunia digital, media sosial yang mudah banget dicari serta kekuatan fotografi bersatu mengubah paradigma. Nah, Jakarta, ibu kota Indonesia sendiri punya banyak museum yang wajib banget kamu kunjungi. Nggak percaya? Cek ya udah pernah ke sini atau malah belum pernah sama sekali?

Museum Bank Indonesia


Museum Bank Indonesia (image-travel-assets.com)

Kalau kamu punya pikiran bahwa museum ini membosankan, maka kamu salah besar! Berbagai koleksi dan bagaimana sejarah diungkap dikemas sedemikian menarik dengan rangkaian display elektronik. Koleksi sejarahnya berbentuk diorama, salah satunya mata uang yang lengkap dari berbagai negara pastinya bisa kamu temukan di sini.

Museum Taman Prasasti


Museum Taman Prasasti (image-blogspot.com)

Museum yang satu ini nggak kalah nyentrik. Bisa dibilang lebih tepatnya pemakaman zaman dahulu, karena sejauh mata memandang, kamu akan melihat berbagai koleksi prasasati batu nisan megah dari zaman penjajahan Belanda. Museum yang kental dengan arsitektur Yunani ini berjajar rapi dengan suasana sejuk dan kalau malam udah pasti mencekam banget. Secara area pemakaman Belanda dan kolonial lainnya, hiyyyy. Oh iya, kamu bisa jumpai makam Soe Hok Gie juga, loh di sini! Terlepas dari rasa mencekam, tempat ini wajib kamu kunjungi. Banyak spot-spot yang bagus untuk memenuhi memori kamera kekinian kamu!

Museum Nasional


Museum Nasional (image-jalanjalantokwordpress.com)

Buat kamu yang suka dengan barang-barang etnik pasti udah gak asing lagi sama museum ini. Museum yang juga dikenal dengan museum gajah ini terletak di seberang Monumen Nasional dan tepat di samping kantor Radio Rakyat Indonesia atau RRI. Museum yang menyimpan barang-barang etnik nan antik ini sering kali dijadikan venue pementasan teater koma. Katanya sih terdapat pintu rahasia di bawah patung gajah yang akan membawa kamu melewati terowongan ke dalan Museum Fatahillah.

Selamat berkunjung ke museum-museum ini ya. Selain memberikan hiburan, museum ini juga bisa banget dijadikan sarana edukasi yang sangat menyenangkan, lho. Ingat kata Bung Karno, Jas Merah. Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE