Mampir ke Work Art Keren di Luar Negeri Gratis? Catat Lokasinya, Ya! | Breaktime
Mampir ke Work Art Keren di Luar Negeri Gratis? Catat Lokasinya, Ya!
11.02.2018

Jalan-jalan ke negeri orang nggak lengkap rasanya kalau kamu nggak mengunjungi salah satu tempat wisata di sana. Nah, salah satu kendala yang mengurungkan niat kamu untuk pergi ke tempat wisata di luar negeri, ya apalagi kalau bukan budget. Biaya yang mahal, seperti akomodasi dan makan sehari-hari di sana aja udah bikin pusing tujuh keliling. Apalagi kalau kamu plesirannya ke Eropa. Waduh, dijamin mesti irit banget, beb. Tapi jangan khawatir, kamu tetep bisa kok mengunjungi tempat yang artsy di luar negeri kayak gini.

1. Cloud Gate - Taman Millenium. Chicago, Amerika Serikat


Cloud Gate - Taman Millenium (image-pixabay.com)

Chicago selalu punya cara untuk menampilkan keunikan dan hal yang artsy untuk negerinya tersebut. Cloud Gate, sebuah taman perkotaan yang indah berada di pusat kota cukup ramai dikunjungi warga setempat dan turis asing lainnya untuk bersantai menikmati musim dingin. Saat musim dingin, taman langsung disulap jadi tempat bermain skating! Waduh, kalau kamu ke sini dapet banyak keuntungan ya. Karena selain gratis, banyak karya seniman dengan benda artistik yang dimilikinya.

2. Teshima Art Museum, Jepang


Teshima Art Museum (image-architectural.com)

Terletak di sebuah bukit di pulau Teshima yang menghadap ke Laut Pedalaman Seto. Teshima, sebuah karya memukai dari seniman Rei Naito dan arsitek Ryue Nishizawa. Bangunan dari Teshima sendiri menyerupai tetesan air saat mendarat di daratan. Kamu akan dibuat terkesima sama konsep bangunan museum ini. Cocok buat jadi list tempat wisata gratis kamu di Jepang.

3. Giant Shuttlecock di Museum Seni The Nelson-Atkins, Amerika Serikat


Giant Shuttlecock (image-danibayer.com)

Jauh-jauh ke Amerika Serikat, ada baiknya mengunjungi museum gratis satu ini. GIant Shuttlestock yang ini memiliki tinggi 15 kaki, dan nggak cuma 1, tapi ada 4 Giant Shuttlecock yang bertengger di sana! Siap-siap pasang pose ala atlet badminton favorit kamu, ya :)

4. Yellow Pumpkin, Situs Seni Benesse, Kota Naoshima, Jepang


Yellow Pumpkin (image-joshfassbind.com)

Salah satu aset terbesar Jepang, yaitu seniman Yayoi Kusama sudah sejak lama meletakkan karyanya di sini. Berada di pantai selatan Naoshima sejak tahun 1994, karyanya telah resmi menjadi simbol di pulau ini sekaligus menjadi Situs Benesse Art Naoshima. Meski tidak secara resmi menjadi karya seni di festival Setaouchi International Art Festival 2010 lalu, Yellow Pumpkin ini berhasil menghiasi sampul buku panduan festival tersebut. Lumayan loh bisa pasang gaya dan mengabadikan momen karya Yayoi secara gratis pas jalan-jalan ke sini!

Tertarik untuk menyambangi museum-museum di atas? Pastikan baterai kamera full dan siap buat cerita perjalanan terbaik untuk jadi kenang - kenangan ya.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE