Madiun, Kota Pecel dengan Destinasi nan Menarik | Breaktime
Madiun, Kota Pecel dengan Destinasi nan Menarik
08.08.2016

Apa yang Anda harapkan dari Madiun selain Nasi Pecelnya yang khas, B’timers? Madiun yang terletak sekitar 169 km di sebelah barat Kota Surabaya ini memiliki banyak julukan, lho. Namun lupakan dulu julukan milik Madiun, ya? Tak hanya terkenal dengan makanan dan oleh-oleh bremnya saja, karena Madiun juga memiliki destinasi wisata menarik yang harus Anda kunjungi, B’timers!

Madiun, Kota Pecel dengan Destinasi nan Menarik | Breaktime
Ada destinasi di kota yang pas untuk piknik, nih

Wisata Alam Grape

Obyek wisata dengan nuansa alam ini terletak di lereng Gunung Wilis, B’timers. Pedesaan yang memiliki setting nan unik, membawa Anda kembali untuk menikmati suasana alam desa yang asri. Selain itu, ada juga mata air menyegarkan yang berasal dari Pegunungan Dungus. Ingin tantangan? Coba panjat tebing, hiking atau bersepeda di sini. DIjamin serunya bikin liburan Anda tak terlupakan, B’timers!

Situs Nglambangan

Peninggalan Kerajaan Majapahit pun ditawarkan oleh Madiun untuk wisatawan yang datang, B’timers. Terletak di Desa Nglambangan, di sini ada sebuah pura yang digunakan juga untuk menyimpan beberapa pusaka. Pada malam 1 Suro, masyarakat setempat akan menggelar upacara adat di tempat bersejarah ini. Tak hanya itu, Anda akan menemukan sejumlah bangunan dan artefak yang masih kokoh berdiri.

Madiun, Kota Pecel dengan Destinasi nan Menarik | Breaktime
Ini peninggalan Belanda, lho!

Taman Wisata Umbul

Nah, kalau destinasi wisata yang ini terletak di Desa Glonggong, B’timers. Yang unik dari Taman Wisata Umbul, ternyata ini merupakan peninggalan dari zaman Belanda. Wow! Selain kolam renang yang bisa Anda nikmati, ada juga wahana permainan, seperti roller coaster, kincir angin dan lainnya. Wah, anak-anak pasti betah jika diajak liburan ki sini, ya?

Monumen Kresek

Sekitar 8 km ke arah Kota Madiun, Anda akan menemukan Monumen Kresek, B’timers. Biasanya tempat ini dijadikan sebagai tempat piknik warga lokal. Dengan banyaknya pepohonan yang rindang, membuat suasana di sini teduh dan sejuk. Paling pas untuk dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga sambil bersenda gurau, kan, B’timers? Jangan takut, fasilitas di sini pun lengkap, kok.

Madiun, Kota Pecel dengan Destinasi nan Menarik | Breaktime
Main air di wahana Dumilah Water Park

Dumilah Water Park

Untuk destinasi wisata yang terletak di jantungnya Kota Madiun, ada Dumilah Water Park, B’timers. Ada begitu banyak pilihan permainan air dengan fasilitas yang asyik. Mulai dari game zone, water zone, dan tak ketinggalan pusat perbelanjaan. Sedang untuk Anda yang memiliki hobi memancing, ada juga kolam pemancingan. Permainan untuk anak? Jangan ditanya lagi, karena di sini ditawarkan banyak pilihan.

Hayooo, jangan lupa untuk membeli brem, jajanan khas Madiun sebagai oleh-oleh, ya, B’timers? (NO)

Share This Article