Mabuhay! 10 Destinasi Hits Di Manila | Breaktime
Mabuhay! 10 Destinasi Hits Di Manila
01.04.2017

Sebagai ibu kota negara, Manila tak hanya menjadi pusat pemerintahan Filipina. Kota Metropolitan ini juga ibarat "kota transit" bagi traveler mancanegara yang berkunjung ke Filipina.

Hampir semua wisatawan asing yang berkunjung ke destinasi-destinasi di Filipina seperti Cebu, Palawan, Boracay, Bohol, Davao, atau Vigan bisa dipastikan akan transit di Manila. Namun kota ini memiliki sejumlah tempat wisata yang pantang untuk dilewatkan traveler.

Berikut tujuh destinasi yang bisa dikunjungi di Manila dalam waktu satu hari. Tak hanya transit, B'timers pun bisa menikmati wisata sejarah, budaya, dan kuliner di kota ini.

Casa Manila Museum, Intramuros

Intramuros merupakan nama sebuah kawasan yang di Manila dengan sejumlah bangunan bersejarah, salah satunya adalah Casa Manila Museum. Bangunan bergaya Spanyol ini merupakan bekas rumah singgah penguasa Kerajaan Spanyol yang kondisi di dalamnya masih dijaga utuh hingga sekarang.

Mabuhay! 10 Destinasi Hits Di Manila | Breaktime
Casa Manila Museum di Intramuros menyuguhkan nuansa istana ala Spanyol

Manila Cathedral

Bangunan bersejarah yang berdiri sejak abad ke-15 ini juga dikenal dengan nama Manila Metropolitan Cathedral-Basilica. Katedral ini pernah mengalami beberapa kali pemugaran akibat perang, kebakaran, angin topan dan gempa bumi. Katedral Manila juga menyimpan benda-benda bersejarah yang bernilai karya seni dan religius, seperti peninggalah Paus serta mantan uskup agung di Manila.

Fort Santiago

Berada tepat di tepian Sungai Pasig tak jauh dari Marina Bay, Fort Santiago merupakan benteng kuno yang dipugar oleh Kolonial Spanyol usai mengalahkan Raja Sulayman. Fort Santiago digunakan oleh Spanyol tak hanya sebagai benteng pertahanan militer, tetapi juga penjara dan tempat eksekusi. Di benteng ini pula pahlawan nasional Filipina, Jose Rizal, dieksekusi oleh Spanyol pada tahun 1896.

Mabuhay! 10 Destinasi Hits Di Manila | Breaktime
Manila Cathedral, salah satu bangunan tertua di kawasan Intramuros

Rizal Park

Rizal Park atau Luneta Park adalah taman kota paling terkenal di Manila. Sesuai namanya, di tengah-tengah taman ini berdiri patung atau monumen Jose Rizal yang menghadap Roxas Boulevard dan Teluk Manila. Taman ini gratis dan terbuka untuk umum sebagai tempat alternatif untuk beristirahat atau mencari kesejukan di tengah suasana panas, bising, dan macet yang akrab dengan Manila.

Mall of Asia

Kalau Bangkok punya Siam Paragon atau MBK, maka Manila punya Mall of Asia. Kompleks mall terbesar di Filipina ini juga menjadi tempat reguler penyelenggaraan musik internasional yang menghadirkan Justin Bieber, Beyonce, Mariah Carey, Maroon 5, hingga Bruno Mars. Setiap akhir pekan, pengunjung yang datang ke kompleks mall ini akan disuguhi atraksi kembang api dan hiburan gratis lainnya.

Mabuhay! 10 Destinasi Hits Di Manila | Breaktime
Suasana 'kota tua' di Manila yang berada di Intramuros

Manila Bay

Manila Bay atau  Baywalk merupakan kawasan pantai yang di sisi barat Mall of Asia dan berdekatan dengan sejumlah hotel berbintang lima. Kawasan ini sangat ramai saat petang karena merupakan lokasi menikmati sunset.

Makati City

Kawasan ini merupakan pusatnya wisatawan dari kelas mewah hingga backpacker. Cafe dan bar yang dipenuhi wisatawan asing buka sejak petang hingga dini hari. Bagi penikmati kuliner, jangan lewatkan Food Avenue di Makati Avenue Road, pusat kuliner streetfood dengan puluhan stand kuliner dan panggung live music.

Jadi saat Anda memutuskan untuk traveling ke Manila, Anda tak perlu bingung lagi menentukan tujuan. Tempat-tempat tersebut dijamin bisa memberikan pengalaman liburan menyenangkan dalam hidup Anda. (zul)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE