Lima Lokasi Wajib Snorkeling di Karimun Jawa | Breaktime
Lima Lokasi Wajib Snorkeling di Karimun Jawa
21.05.2017

Karimun Jawa merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Tengah. Lokasi kepulauan yang dijuluki sebagai "Caribbean Van Java" ini berada di utara Jepara, sekitar dua jam penyeberangan dengan express boat dari Pelabuhan Kartini.

Sebagai destinasi bahari, Karimun Jawa identik dengan aktivitas wisata laut seperti snorkeling dan diving. Bagi wisatawan pemula, snorkeling merupakan aktivitas "wajib" untuk menikmati keindahan bawah laut Karimun Jawa.

Bagi B'timers yang merencanakan liburan ke Karimun Jawa, berikut lima pulau yang pantang terlewatkan untuk melakukan aktivitas snorkeling.

Pulau Kecil

Pulau ini terletak di sebelah timur Karimun Jawa Besar, terkenal dengan taman bawah laut paling indah dengan area pantai yang relatif tak terlalu ramai. Wisatawan tak perlu snorkeling ke tengah laut karena tak jauh dari dermaga pun terumbu karangnya sudah menanti untuk dijelajah penggemar snorkeling.

Lima Lokasi Wajib Snorkeling di Karimun Jawa | Breaktime
Terumbu karang di perairan Karimun Jawa

Pulau Menjangan Kecil

Pulau ini cukup terkenal karena letaknya paling dekat dengan pulau utama Karimun Jawa. Selain area snorkeling, di pulau ini juga terdapat cottage, gazebo, dan sejumlah wahana pantai yang membuat B'timers tak akan bosan menghabiskan waktu seharian di pulau ini.

Pulau Menjangan Besar

Terletak di sebelah timur Pulau Menjangan Kecil, pulau ini menjadi salah satu lokasi snorkeling favorit wisatawan -terutama mereka yang baru belajar snorkeling karena memiliki laut yang tak terlalu dalam dan terumbu karang yang tersebar luas di sepanjang pantai.

Lima Lokasi Wajib Snorkeling di Karimun Jawa | Breaktime
Wisatawan menikmati snorkeling di Pulau Menjangan Besar

Pulau Tengah

Pulau Tengah lokasinya agak jauh dari Karimun Jawa Besar, di pulau ini juga terdapat penangkaran hiu seperti di Pulau Menjangan Kecil.Area snorkeling di pulau ini terletak di area sebelah kiri dermaga.

Pulau Cemara Kecil

Berada di gugusan pulau yang letaknya di sebelah barat Karimun Jawa Besar, pulau ini tak hanya memiliki area snorkeling tetapi juga pulau gusung, yaitu pulau pasir timbul yang tampak saat air laut surut.Di perairan Pulau Cemara Kecil ini biasanya juga sering ditemukan ikan badut alias nemo.

Saat memutuskan untuk liburan ke Karimun Jawa, pantang pulang sebelum Anda menjajal serunya snorkeling di lima pulau tersebut.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE