Pulau Tujuan Untuk Pecinta Bawah Laut di Belitung | Breaktime
Lima Destinasi Pulau Untuk Pecinta Bawah Laut di Belitung
17.02.2016

Wisata Belitung tak hanya terkenal dengan destinasi pantai, mercusuar di Pulau Lengkuas, kuliner dan kopinya, serta sejumlah lokasi syuting film Laskar Pelangi. Sejumlah lokasi di perairan Belitung Timur ternyata juga memiliki keindahan bawah laut yang menjadi daya tarik bagi wisatawan penikmat diving dan snorkeling.
Penasaran dengan lokasi indah ini, B’timers? Berikut beberapa lokasi bawah laut yang tepat bagi B'timers penggemar wisata snorkeling maupun diving.

Pulau Penanas

Pulau Penanas ditempuh dalam waktu kurang lebih 60 menit penyeberangan dengan perahu motor dari Manggar. Pemandangan bawah laut pulau ini identik dengan terumbu karang jenis Acropora Formosa dengan jarak pandang mencapai 15 meter.

Pulau Tujuan Untuk Pecinta Bawah Laut di Belitung | Breaktime
Taman bawah laut yang masih alami dan terjaga di Kepulauan Belitung

Pulau Pesambung

Sebuah pulau kecil di wilayah Desa Buku Limau dengan jarak sekitar 15 mil dari Pelabuhan Manggar. Pulau ini identik dengan pasir putih yang landai dan memiliki banyak vegetasi bakau, ketapang, dan pandan laut.

Pulau Buku Limau

Pulau Buku Limau memiliki air laut yang jernih, arus laut yang tenang, dan cocok untuk snorkeling, bahkan bagi pemula sekalipun. Jenis terumbu karang di sekitar pulau ini di antaranya adalah Echinopora pacificus dan jenis Fungia fungites.

Pulau Tujuan Untuk Pecinta Bawah Laut di Belitung | Breaktime
Karang Otak yang banyak ditemui di bawah laut Pulau Siadong

Pulau Siadong

Pulau Siadong berjarak sekitar satu jam penyeberangan dengan kapal nelayan dari Manggar. Terumbu karang di Pulau Siadong sangat beragam dan masih alami dengan kedalaman mencapai 15 meter. Cocok untuk penggemar diving.

Pulau Bakau

Sesuai namanya, pohon bakau dan vegetasi alami khas mangrove bisa dengan mudah kita temukan di sekitar area pantai pulau ini. Bawah laut Pulau Bakau banyak ditumbuhi terumbu karang jenis Acropora Hyacinthus atau karang meja.

Nah, saat travelling ke Belitung, jangan lewatkan lima destinasi bawah laut yang apik dan alami ini, ya B’timers! (ZA)

Share This Article