Lihat Sunrise Terbaik di Dunia Hanya Tempat Ini! | Breaktime
Lihat Sunrise Terbaik di Dunia Hanya di Tempat Ini!
26.04.2016

Anda penasaran tidak, di mana titk dengan pemandangan sunrise paling indah di dunia, B’timers? Duduk di tepi pantai saat senja dengan sekaleng minuman dingin, menanti matahari terbenam membawa kenikmatan tersendiri bagi beberapa traveler. Tapi ada hal yang jauh lebih berharga, lho, B’timers. Ya, menunggu matahari terbit! Nah, berikut beberapa tempat sunrise terbaik di dunia yang bisa Anda datangi.

Uluru, Australia

Keajaiban alam yang paling menakjubkan di Uluru adalah matahari terbitnya, B’timers. Namun Anda harus berangkat setidaknya pukul 4:00 dan berdesakan dengan mengalahkan rombongan lain yang juga ingin menikmati keindahan tersebut, lho! Sesampainya di puncak, langit akan bertransformasi dari hitam ke ungu, kemudian hijau dan biru. Saat inilah Anda akan menyadari bahwa menguap bisa terlupakan!

Lihat Sunrise Terbaik di Dunia Hanya Tempat Ini! | Breaktime
Bukit Uluru dengan latar sunrise yang agung

Mount Batur, Bali

Jika Anda merasa putus asa karena tidak cukup fit untuk menikmati matahari terbit di gunung, maka Gunung Batur-lah gantinya, B’timers. Anda bisa menempuh perjalanan pada pukul 02:00 dari Ubud dengan mobil. Dan pemandangan sebelum fajar di seberang danau dengan Gunung Agung yang menjulang, lalu perlahan hamparan laut yang membentang dari Lombok memantulkan senyum mentari.

Inle Lake, Myanmar-Burma

Habiskan malam di sebuah rumah panggung yang berdampingan dengan Danau Inle di Burma, dan Anda akan mendapatkan keindahan matahari terbit yang benar-benar spektakuler. Bahkan Anda tidak perlu beranjak dari ranjang ke balkon, lho, B’timers! Dengan latar belakang pegunungan dan kebun yang subur dan terawat, tak diragukan lagi, bahwa inilah salah satu tempat sunrise terbaik di dunia!

Lihat Sunrise Terbaik di Dunia Hanya Tempat Ini! | Breaktime
Pantulan matahari terbenam dari danau Inle

Bryce Caynon, USA

Dapat dicapai dengan mobil, Bryce Caynon Sunrise Point menawarkan pemandangan pagi yang akan Anda perjuangkan mati-matian, B’timers! Formasi batu-batuan unik yang berpendar anggun ketika matahari terbit akan terlihat lebih ajaib lagi, jika Anda datang saat musim dingin dengan puncaknya yang berselimutkan salju. Yang perlu diingat adalah, bawa serta selimut tebal yang hangat, ya, B’timers?

Okavango Delta, Botswana

Sunrise adalah salah satu momen terbaik untuk melihat keberagaman fauna di Botswana, lho. Cobalah bersafari saat matahari terbit dengan pemandu lokal, dan Anda akan mendapatkan sebuah perjalanan dan pengalaman yang tidak pernah terlupakan, B’timers. Jangan lupa untuk melewati sungai besar untuk mendapatkan sinar matahari baru terbit yang berkilauan tercerminkan di permukaannya.

Lihat Sunrise Terbaik di Dunia Hanya Tempat Ini! | Breaktime
Yuk, bersafari sambil menunggu matahari terbit!

Puncak Fuji, Jepang

Mendaki gunung tertinggi di Jepang tidak pernah menjadi hal yang mudah. Anda harus melakukannya pada musim panas, di mana Fuji terbebas dari salju. Meski harus melalui perjalanan berat, akan ada hadiah manis di akhir perjalanan yang menanti, B’timers! Meskipun Anda tidak berhasil mencapai puncak, jalur populer Yoshida memiliki titik dengan pemandangan matahari terbit yang memukau, kok.

Shetland Isles, Skotlandia

Pulau-pulau paling utara dari Inggris ternyata memiliki pemandangan matahari terbaik di Eropa, lho, B’timers! Bahkan pantai terpencil menjadi tempat paling sempurna untuk melihat matahari terbit. Dan Anda tidak perlu cemas akan gangguan wisatawan lain yang bergerombol. Disarankan untuk datang di awal musim semi atau akhir musim gugur untuk menikmati sunrise terbaik.

Lihat Sunrise Terbaik di Dunia Hanya Tempat Ini! | Breaktime
Selain aurora, Shetland Isles juga memiliki keindahan sunrise

Nah, dari tempat sunrise terbaik yang menawarkan pemandangan menakjubkan, mana yang ingin Anda kunjungi dulu, B’timers? (NO)

Share This Article

Tagging: