Liburan Singkat di Bangkok? Kunjungi Tempat Ini! | Breaktime
Liburan Singkat di Bangkok? Kunjungi Tempat Ini!
12.03.2016

Saat berlibur Anda pasti ingin memaksimalkan waktu di tempat wisata. Namun bagaimana jika Anda hanya memiliki satu hari saja di Bangkok, B’timers?  Bangkok memang merupakan perpaduan terbaik dari semua destinasi wisata yang ada.

Ya, di sini Anda akan mendapatkan pengalaman unik dari menyaksikan pemandangan yang indah. Tak ada salahnya Anda mengecek daftar tempat-tempat yang tidak boleh terlewatkan, meski hanya memiliki satu hari di Bangkok.

Grand Palace & Wat Phra Keaw

Liburan tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Grand Palace yang spektakuler, B’timers. Landmark paling terkenal ini dibangun pada tahun 1782 dan merupakan rumah Raja Thailand selama 150 tahun. Di sini Anda akan mendapati arsitektur indah dengan detail rumit. Sementara itu Wat Phra Kaew atau Kuil Emerald Buddha merupakan candi Buddha terpenting di Thailand, di mana ada gambar Buddha dalam posisi bermeditasi.

Wat Arun (The Temple of the Dawn)

Sebuah siluet mengesankan dari menara Wat Arun yang menjulang adalah salah satu objek wisata yang paling terkenal di Asia Tenggara. Dibangun pada pertengahan pertama abad ke-19 dalam gaya Khmer Kuno, Anda akan dibuat takjub dengan stupa di sana, B’timers. Dan coba perhatikan ketika fajar datang, bayangan kuil yang memantul di permukaan air Sungai Chao Phraya sangat sempurna.

Chinatown Market

Ketika berkunjung ka Bangkok, yang harus dilakukan adalah menjelajah Chinatown untuk wisata kuliner, B’timers. Di pasar kuno, Anda akan menemukan beberapa jajanan khas terlezat dengan harga terjangkau. Mulai dari sup sarang burung, bebek Peking, hingga makanan yang langka chestnut panggang. Dan jangan lewatkan sensasi kehidupan malam di area ini, ya, B’timers?

Liburan Singkat di Bangkok? Kunjungi Tempat Ini! | Breaktime
Pasar Lama di mana Anda akan merasakan seperti masuk ke film kung-fu

Siam Square

Siam Square adalah sebuah kompleks perbelanjaan terbuka di Bangkok. Membentang dari Rama 1 Road ke Chulalongkorn University Campus dan dari Phayathai Road ke Henri Dunant, lokasi ini menjadi tempat populer anak-anak muda khususnya mahasiswa. Siam juga merupakan pusatnya sejumlah rumah seni. Ada The Lido serta Art Deco yang indah. Atau Anda bisa mengunjungi Museum Jim Thompson.

Soi Rambuttri

Tidak seperti di pusat kota, di Rambuttri Anda akan mendapatkan suasana yang berbeda, B’timers. Pohon beringin rindang yang berdiri di trotoar membuat kawasan ini sangat sejuk. Pada malam hari, lentera kertas warna warni menyala dan menghidupkan kawasan Rambuttri. Jangan takut untuk menjelajahi setiap jalan di sini, ya, B’timers.

Liburan Singkat di Bangkok? Kunjungi Tempat Ini! | Breaktime
Suasana sejuk di sepanjang Soi Rambuttri

Well, sebenarnya hanya dengan waktu satu hari akan terasa sangat singkat untuk menikmati setiap sudut kota Bangkok. Namun menghabiskan liburan singkat di Bangkok tidak terlalu mengecewakan, bukan, B’timers? (NO)

Share This Article