Liburan Senang Ke Destinasi Gratis Di Bangkok | Breaktime
Liburan Senang Ke Destinasi Gratis Di Bangkok
10.11.2017

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Bangkok, Thailand? Apakah B’timers sudah pernah pergi ke sana? Salah satu alasan mengapa ibukota Thailand ini begitu populer, bukan hanya bangunan religiusnya yang cantik, tetapi juga anggaran yang dibutuhkan untuk liburan ke sana sangat ramah. Tak akan benar-benar menguras kantong dan tabungan Anda.

Bukan hanya ramah di kantong, Bangkok bahkan punya beberapa lokasi yang bisa dijelajahi tanpa mengeluargan sepeser pun. Anda bisa menyambangi kuil unik, seni kontemporer, pasar tradisional yang terkenal, dan banyak lainnya. Kali ini akan dibahas apa yang bisa dilakukan untuk menjelajahi kota dengan gratis.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ternyata Bangkok punya pasar terbesar di dunia. Namanya Chatuchak Weekend Market. Ketika masuk, Anda akan disambut dengan toko dan kios-kios yang menjual berbagai barang. Mulai dari souvenir handmade sampai dengan produk-produk dengan merek terkenal. Tidak ada yang bisa Anda beli di sini, termasuk hewan peliharaan. Tak ada biaya khusus untuk masuk ke sana. Tetapi Anda harus menyiapkan budget khusus untuk berbelanja di sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jaminan Senang Liburan Ke Tokyo Di Musim Gugur

Jika Anda lebih menyukai kesenian, bisa datang ke Pusat Seni dan Budaya Bangkok. Ini adalah sebuah bangunan modern yang berisi toko dan galeri seni. Di lantai bawah Anda bahkan bisa menemukan galeri pribadi, butik, dan kedai kopi bernuansa seni yang sangat kental. Di lantai atas, ada pameran seni dari seniman-seniman terbaik di sana. Bahkan ada juga karya seniman ternama.

Selain seni, budaya Bangkok juga sangat kental. Apalagi untuk urusan spiritual. Anda bisa menuju Kuil Erawan yang berada di persimpangan pusat perbelanjaan di tengah kota. Di sana Anda bisa melihat perpaduan unik antara tradisi Buddha dan Hindu. Banyak orang membakar dupa untuk berdoa. Bahkan mereka juga bisa menyewa penari Thailand untuk menemani ritual doa mereka. Di sana begitu penuh asap dupa, musik tradisional, dan juga karangan bunga.

Liburan Senang Ke Destinasi Gratis Di Bangkok | Breaktime
Kuil Erawan di Bangkok (nusakini.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jelajah Eksotisme Wisata Danau Di Indonesia

Tak cukup hanya dengan pameran seni kontemporer, jika Anda pergi ke Ekkamai yang sepi, Anda akan menemukan karya-karya fotografer lokal berbakat. Di sana juga menampilkan foto-foto Steve McCurry dan Elliott Erwitt.

Jika Anda termasuk pecinta alam, Lumphini Park bisa jadi pilihan yang paling menyenangkan untuk menikmati suasana santai di atas hamparan rumput dengan landscape yang subur dan danau buatan dengan perahu angsa. Ruang hijau yang luas ini berada di pusat kota Bangkok. Anda bisa membaca buku di sana ataupun piknik.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sudut Lain Kota New York di Mott Street

Selanjutnya adalah menjelajah India Town. Meski lokasinya berada di Bangkok. Anda pasti sering mendengar di beberapa negara lain ada China Town. Itu sudah biasa, di Bangkok juga ada China Town, tetapi yang paling banyak menarik wisatawan adalah India Town. Lokasinya berdekatan dengan China Town. Di sana Anda bisa menemukan restoran-restoran India dan juga etalase warna-warni yang merupakan Kuil Hindu Sri Mariamman. Memiliki menara setinggi 6 meter dengan dihiasi ukiran dewa-dewa. Ada banyak restoran, pasar, dan juga pedagang kaki lima yang menjajakan semua hal tentang India. Hanya saja yang paling membuat penasaran adalah kios makanan.  

Itulah beberapa lokasi yang bisa Anda kunjungi gratis saat liburan ke Bangkok. Sisa budget yang masih aman, lebih baik dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat B’timers. Salah satunya adalah untuk memberikan perlindungan selama perjalanan di Bangkok dengan klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE