Liburan Murah, Negara-Negara Ini Solusinya! | Breaktime
Liburan Murah, Negara-Negara Ini Solusinya!
20.03.2017

Kemana Anda akan pergi liburan murah untuk menghemat budget? Sebenarnya Anda bisa pergi ke luar negeri. Plesir menjelajah satu negara ke negara lainnya dengan dana yang sedikit. Bahkan dengan budget yang pas-pasan Anda juga bisa menikmati liburan mengengah ke atas selama berada di luar negeri. Tetapi jangan harap Anda bisa pergi ke New York atau Zurich.

Bayangkana saja, Zurich jadi negara temahal pertama untuk liburan, sedangkan New York berada di posisi kedua. Ketika Anda berlibur ke Zurich, Anda harus bersedia untuk mengeluarkan dana sebesar $1050 per malamnya atau sekitar Rp 13,6 jutaan. Sedangkan untuk pergi ke New York, Anda harus pergi dengan $1030 per malamnya atau sekitar Rp 13,3 jutaan.

Liburan Murah, Negara-Negara Ini Solusinya! | Breaktime
Ngo Dong River, Vietnam

Baca juga : GORESAN SEJARAH TERSEBAR DI KOTA VIENTIANE

Tetapi jangan sedih, ada beberapa negara di dunia yang tak perlu modal banyak untuk vakansi. Seperti Kamboja. Negara di Asia tenggara ini mulai digandrungi oleh wisatawan di seluruh dunia. Ini jadi surganya para backpacker. Hanya dengan biaya Rp 50 ribu Anda bisa tidur-tidur santai di hostel. Anda juga bisa menemukan penginapan lainnya yang lebih nyaman dengan harga sekitar Rp 50 – Rp 250 ribu. Untuk destinasinya Anda tidak akan menemuinya di negara lain.

Tak jauh dari Kamboja, Vietnam juga jadi primadona di kalangan backpacker. Vietnam juga sedang ramai dikunjungi oleh para pelancong beberapa tahun terakhir ini. Di sana Anda bisa dengan mudah menemui restoran, akomodasi, dan transportasi dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk penginapannya saja mulai dari harga Rp 70 ribu. Destinasi yang bisa Anda kunjungi juga sangat menarik dan menawarkan keindahan yang mengesankan.

Berjalan ke negeri Asia lainnya, yaitu India yang memang sudah tak asing lagi menjadi negara dengan biaya hidup yang murah. Bisa dibilang, biaya hidup dan biaya wisata di sana sama dengan Indonesia. Bayangkan saja, hanya dengan Rp 250 ribu Anda bisa menikmati kereta dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. 

Liburan Murah, Negara-Negara Ini Solusinya! | Breaktime
Gereja Ortodok di Rumania

Baca juga : LIBURAN TENANG TANPA VISA, KUNJUNGI 8 NEGARA INI!

Anda juga bisa pergi ke Rumania untuk menikmati keindahan kota yang sarat dengan nuansa sejarah. Khususnya kota Bucharest yang ternyata tak perlu biaya mahal untuk vakansi ke sana. Anda hanya butuh biaya $260 atau sekitar Rp 3,3 juta per malam. Banyak yang bisa Anda kunjungi di sana, salah satu yang paling terkenal adalah Palace of Parliament.

Negara di Eropa lainnya yang nggak kalah murah adalah Hongaria. Ini juga merupakan negara bersejarah di sana. Anda bisa mengunjungi Budapest dan menikmati suasana kota yang begitu menyenangkan. Untuk biaya menginap saja tidak sampai Rp 200 ribu. Untuk menikmati wisata kuliner, Anda tak perlu merogoh kocek hingga ratusan ribu rupiah.

Bolivia juga masuk dalam daftar negara dengan biaya liburan murah yang harus dikunjungi tahun ini. Negara di Amerika Selatan ini berbatasan dengan Brasil. Anda hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 250 ribu per malam. Bolivia terkenal dengan negara yang sering mengadakan pesta rakyat dan tarian adat yang autentik. 

Liburan Murah, Negara-Negara Ini Solusinya! | Breaktime
Nairobi National Park

Baca juga : PERCAYALAH, 5 JEMBATAN KUNO INI MASIH BERFUNGSI!

Negara yang terakhir adalah Kenya. Tak selamanya negara di Afrika tidak menarik. Justru banyak surga tersembunyi di sana. Salah satunya adalah kota Nairobi di Kenya. Untuk liburan ke sana, Anda hanya perlu mengeluarkan budget $400 atau sekitar Rp 5,2 juta per malamnya. Salah satu yang paling menjadi favorit wisatawan adalah Nairobi National Park.

Jadi, tunggu apalagi Anda bisa menyisihkan sebagian uang Anda untuk plesir ke negara-negara dengan biaya liburan murah tersebut. Untuk senang tak harus mahal, kan B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE