Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Liburan? Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini!
12.05.2016

Mencicipi aroma dan rasa makanan jalanan saat melakukan kunjungan wisata ke negeri yang jauh adalah salah satu pengalaman paling hebat yang akan Anda simpan selamanya, B’timers! Dan wisata kuliner merupakan cara terbaik bagi yang hobi menjelajahi berbagai kelezatan yang mereka tawarkan.

Dengan mengenal kebudayaan yang mewarnai kekayaan menu kuliner di setiap negara memberikan kesenangan tersendiri. Itulah kenapa kebanyakan daerah wisata memiliki kafe di trotoar maupun warung pinggir jalan dengan pilihan masakan yang beragam. Dan berikut pilihan streetfood terbaik di dunia yang bisa Anda cicipi, B’timers.

A taco tour of Mexico

Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Pesan semua taco saat ke Meksiko

Cabai, tomat, jagung dan cokelat. Semuanya asli Meksiko. Dan ini menjadikan streetfood mereka masuk ke dalam jajanan paling lezat yang ramah wisatawan asing. Banyak hidangan Meksiko yang sudah mendunia. Sebut saja seperti tortilla, taco, tamale, jagung rebus dan quesadillas yang dibuat dengan salsa, saus cokelat yang gurih maupun guacamole dan krim asam.

On the road in Cuba

Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Rasakan bisikan rumah dari enchilada Kuba

Hingga saat ini, sajian khas dari Kuba masuk dalam makanan paling lezat, lho. Warung pinggir jalan dan restoran lokal menyajikan hidangan klasik Kuba yang lezat dan bergizi. Lihat saja enchilada seafood dan moros y christianos yang menggunakan bahan alami. Anda bisa minta tolong pada orang lokal untuk menunjukkan jalan menuju warung terbaik di Kuba, B’timers.

The temple towns of Tamil Nadu

Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Berdosa jika tidak mencicipi masala dosa!

Kuliner tradisional dari India bagian selatan, seperti masala dosa dan idli, menjadi makanan favorit jalanan di seluruh India. Hidangan ini sebenarnya berasal dari Tamil Nadu, B’timers. Makanan cepat saji untuk para vegetarian ini disajikan di atas daun pisang, lho. Selain menu vegetarian, ada juga bakso pedas dan ayam goreng dengan rasa unik khas desa mereka.

Bazaars of Istanbul

Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Waaaa! Kenalan dengan Iskender, kebab Istanbul, yuk!

Penduduk Istanbul memiliki hobi memasak dan makan di luar rumah. Pasar dan jalan-jalan di warung kota tua menawarkan berbagai pilihan hidangan panas dan dingin dengan aroma yang menggoda. Dan Anda akan menemukan streetfood terbaik di dunia di Istanbul, B’timers. Mulai dari kebab yang istimewa, semur atau ikan bakar dengan bumbu sederhana.

From Quito to Cloud Forest in the Andes

Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Makanan ringan Andes ini mirip pastel, ya?

Ekuador muncul sebagai saingan Peru dalam hal kuliner. Di Quito, selain menu makan siang kombinasi yang spesial, Anda akan mendapatkan breakfast on green plantain scrambled with achiote, snack on shrimp empanadas dan sup penis banteng yang benar-benar lezat, B’timers. Cicipi juga springrolls daging ilama, ceviche udang dengan santan maupun cloud forest yams with aji.

Off the beaten track in Central India

Mampirlah ke Streetfood Terbaik di Dunia ini! | Breaktime
Susu vanilla dengan cardamom a la India

Jangan malu-malu untuk bergabung bersama dengan para pria berkumis dan bersorban untuk menikmati secangkir susu cardamom manis dan teh jahe, B’timers. Samosa sayuran pedas, bondas kentang yang masih mengepulkan asap dan crispy cauliflower pakoras sebagai menu utamanya. Lalu tak ketinggalan pula kari dari aloo ghobi dan chana masala disajikan dalam mangkuk organik.

So, siapa yang mengatakan bahwa, namanya streetfood harus dijajakan menggunakan foodtruck di pinggir jalan ibukota, B’timers? Beberapa streetfood terbaik di dunia dari banyak negara diakui, karena memang memiliki kelezatan yang unik. Anda sanggup mencicipi berapa porsi, B’timers? (NO)

Share This Article