Liburan ke Pulau Komodo Kunjungi Tempat ini, ya? | Breaktime
Liburan ke Pulau Komodo, Kunjungi Tempat ini, ya?
22.06.2016

Jika mendengarkan Pulau Komodo, yang terlintas di ayangan adalah mengunjungi penghuni dari zaman purbakala yang tinggal di habitat aslinya, yaitu komodo. Eits, padalah Pulau Komodo memiliki lebih dari itu saja, lho, B’timers. Yuk, intip rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi di Pulau Komodo jika Anda berlibur ke sana!

Liburan ke Pulau Komodo Kunjungi Tempat ini, ya? | Breaktime
Hati-hati saat berkeliling Loh Liang, ya, B’timers

Loh Liang

Inilah pintu masuk untuk daerah wisata utama di Pulau Komodo, B’timers. Merupakan taman nasional di mana Anda bisa menyaksikan satwa-satwa khas pulau ini. Selain berkeliling taman nasional Anda juga bisa mendaki Gunung Ara, menjelahah area dari Loh Liang hingga Loh Sebita. Namun untuk wisatawan wanita yang sedang berhalangan, diharapkan untuk melapor terlebih dahulu, ya?

Loh Sebita

Kawasan ini berupa hutan mangrove, yang biasanya digunakan untuk penelitian. Tapi tak sedikit turis yang datang untuk menikmati keindahannya, lho, B’timers. Anda bisa melakukan long-tracking dari Loh Liang dengan perjalanan satu hari. Saat Anda menuju Loh Sebita, akan ada pemandangan indah berupa bukit-bukit hijau yang tinggi lengkap dengan padang savanna luas, menyapa Anda.

Liburan ke Pulau Komodo Kunjungi Tempat ini, ya? | Breaktime
Pasirnya benar-benar berwarna pink, lho, B’timers!

Pink Beach

Berlibur ke Pulau Komodo tentu tidak akan lengkap tanpa menikmati keromantisan Pantai Pink yang satu ini, B’timers. Pantai dangkal ini memiliki air yang jernih dengan terumbu karang yang menawan. Dan seperti namanya, Anda akan mendapatkan hamparan pasir pantai berwarna pink di sini, B’timers. Untuk melengkapi liburan di Pink Beach, Anda bisa berenang, snorkeling atau diving.

Pulau Padar

Terletak di antara Pulau Komodo dan Pulau Rinca, pulau ini ternyata juga memiliki kekayaan dunia bawah laut yang tak kalah cantiknya, lho. Di Pulau Padar, Anda bisa menemukan pantai dengan pasir yang berwarna pink sama seperti yang ada di Pink Beach, B’timers. Di sisi timur pulau terdapat pantai dengan suasana tebing dan batuan karang yang menjulang dengan pasir putih halus.

Bagaimana, tak sabar untuk mengunjungi Pulau Komodo di liburan nanti, B’timers? (NO)

Share This Article