Liburan ke Da Nang? Kunjungi 10 Destinasi Ini | Breaktime
Liburan ke Da Nang? Kunjungi 10 Destinasi Ini
17.07.2017

Da Nang merupakan kota terbesar ketiga di Vietnam -setelah Ho Chi Minh City dan Hanoi- sekaligus dianggap sebagai "ibu kota wisata" Vietnam bagian tengah.

Kota ini memiliki garis pantai berpasir putih yang landai dan memanjang dengan pemandangan sunset yang menarik minat wisatawan lokal maupun internasional. Waktu terbaik berkunjung ke Da Nang adalah antara bulan Mei dan Agustus saat matahari bersinar sepanjang hari dan ombak laut cukup tenang.

Berikut sepuluh destinasi wisata yang pantang untuk dilewatkan saat B'timers berkunjung ke Da Nang.

Marble Mountains

Marble Mountains berupa sebuah bukit kapur yang terletak sekitar 9 kilometer di bagian selatan Da Nang. Wisatawan bisa naik ke puncak Marble Mountain menggunakan lift dan menikmati pemandangan Da Nang dari ketinggian. Di dalam area Marble Mountain juga terdapat goa, pagoda, dan patung Buddha setinggi 25 meter.

Liburan ke Da Nang? Kunjungi 10 Destinasi Ini | Breaktime
Pemandangan dari puncak Marble Mountain

Dragon Bridge

Dragon Bridge merupakan simbol Da Nang sekaligus salah satu spot paling populer di kota ini. Jembatan yang membelah sungai Han ini memiliki panjang kurang lebih 666 meter. Saat malam, sinar lampur LED menambah keindahan panorama di sekitar Dragon Bridge.

Love Bridge

Berada tepat di ujung timur Dragon Bridge, jembatan cinta atau Love Bridge merupakan spot yang populer di kalangan anak muda Da Nang. Di jembatan ini juga banyak terdapat love lock yang menjadi simbol cinta pasangan muda Vietnam. Sebuah patung mirip Merlion tapi berupa naga dan ikan turut menjadi simbol Da Nang dan Love Bridge.

Liburan ke Da Nang? Kunjungi 10 Destinasi Ini | Breaktime
Dragon Bridge, simbol kota Da Nang

My Khe Beach

My Khe Beach adalah kawasan garis pantai sepanjang 20 kilometer yang membentuk keindahan landscape Da Nang. Di kawasan pantai ini juga terdapat deretan hotel mewah, resort, dan restoran seafood yang memanjakan wisatawan. Pantai ini juga terkenal dengan berbagai wahana seperti sunbathing, fishing, snorkeling, jet-ski, dan surfing.

Phap Lam Pagoda

Phap Lam Pagoda merupakan pagoda tua yang terletak di pusat kota Da Nang. Lokasi ini patut dikunjungi bila B'timers menginginkan wisata religi dengan suasana nyaman dan tenang di tengah ramainya kota Da Nang.

Liburan ke Da Nang? Kunjungi 10 Destinasi Ini | Breaktime
Patung Buddha Tidur di kawasan Lady Buddha

Hai Van Pass

Berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut -dan tepat berada di tepi laut, Hai Van Pass merupakan jalan raya berkelok-kelok menuju Hue. Dari rest area Hai Van Pass ini wisatawan bisa menikmati pemandangan laut biru dan kota metropolitan Da Nang dari kejauhan.

Lady Buddha

Patung setinggi 67 meter dan berada di ketinggian 693 meter di atas permukaan laut ini merupakan patung Dewi Kwan Im tertinggi dan terbesar di Vietnam. Di kawasan ini juga terdapat komplek pagoda dan wisatawan bisa menikmati pemandangan kota Da Nang dari ketinggian.

Da Nang Cathedral

Dibangun pada masa penjajahan Perancis sekitar tahun 1923, Da Nang Cathedral disebut-sebut sebagai gereja Katolik paling unik di Vietnam karena memiliki struktur warna pink di sebagian besar dinding bangunan. Katedral ini juga disebut sebagai Rooster Church karena bentuknya dianggap mirip rooster.

Liburan ke Da Nang? Kunjungi 10 Destinasi Ini | Breaktime
Patung Lady Buddha terbesar dan tertinggi di Vietnam

Fifth Military Division Museum

Hampir di tiap kota di Vietnam memiliki museum sejarah perang Vietnam, tak terkecuali di Da Nang. Sesuai namanya, di dalam museum ini banyak menyimpan benda-benda peninggalan perang Vietnam dari tentara Fifth Military Division. Pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar VND 40.000 dan tambahan VND 10.000 untuk biaya kamera.

Non Nuoc Beach

Hampir mirip dengan My Khe Beach, kawasan pantai Non Nuoc juga memiliki garis pantai berpasir putih yang memanjang. Di pantai ini wisatawan juga bisa melihat perahu oval khas nelayan Vietnam. Non Nuoc Beacch juga memiliki sejumlah wahana seperti jet ski, snorkeling, dan deretan restoran seafood di sepanjang pantai.

Cara menuju Da Nang

Cara paling cepat dan mudah menuju Da Nang adalah dengan pesawat. B'timers bisa terbang menuju Da Nang International Airport (DAD) dari bandara Ho Chi Minh City atau Hanoi (penerbangan sekitar 1,5 jam). Dari bandara, terdapat bis kota dan taksi yang akan membawa ke pusat kota Da Nang dengan waktu tempuh hanya 15 sampai 20 menit saja.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE