Liburan di Johor Bahru? Ajak Keluarga ke Legoland! | Breaktime
Liburan di Johor Bahru? Ajak Keluarga ke Legoland!
05.08.2015

Sedang merencanakan wisata keluarga ke negara tetangga? Legoland merupakan destinasi yang tepat bagi wisatawan keluarga dan anak-anak.

Legoland terletak di Johor Bahru, negara bagian paling selatan dari Malaysia dan berbatasan dengan Singapura. Komplek wisata ini dibuka pada tahun 2013 lalu dan merupakan Taman Lego pertama di Asia.

Sesuai namanya, destinasi ini menawarkan tiga wahana utama bernuansa Lego yang unik dan interaktif, yaitu Lego Theme Park, Lego Water Park, dan Lego Hotel. Ketiga destinasi tersebut memiliki fasilitas dan wahana dengan segmen wisata keluarga, edukasi, dan hiburan.

Di Lego Theme Park kita bisa menyaksikan miniatur Malaysia yang terbuat dari Lego, lengkap dengan Twin Tower alias Menara Petronas. Beberapa bangunan simbol wisata dunia seperti Taj Mahal, Patung Merlion, dan lain-lain juga terdapat di wahana ini. Yang unik, semua wahana tersebut terbuat dari lego.

Liburan di Johor Bahru? Ajak Keluarga ke Legoland! | Breaktime
Hotel Lego, salah satu wahana di Legoland Johor-Bahru

Terdapat kolam renang dengan keping lego yang tersebar di sejumlah spot Lego Water Park. Tempat ini merupakan destinasi berlisensi Lego terbesar dan terluas di Asia.

Tak perlu khawatir soal tempat istirahat. Di Legoland tersedia Lego Hotel yang terletak di depan area pintu masuk utama tempat wisata ini. Menginap di hotel ini ibarat bermalam di sebuah kastil yang dipenuhi Lego. Terdapat banyak patung-patung yang terbuat dari kepingan Lego, kapal bajak laut dari Lego, dan permainan unik lainnya yang tentu saja terbuat dari Lego.

Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menikmati wahana-wahana unik di Legoland? Terdapat beberapa pengelompokan harga tiket masuk untuk Lego Water Park dan Lego Theme Park. Harganya bervariasi, namun akan lebih murah bila wisatawan memesan jauh hari via online.

Liburan di Johor Bahru? Ajak Keluarga ke Legoland! | Breaktime
Beragam bentuk patung dan bangunan di sekitar area Legoland

Untuk Lego Theme Park, dewasa usia 12-59 tahun dikenakan tiket seharga MYR (Malaysian Ringgit) 140 atau sekitar Rp 525.000, sedangkan anak-anak usia 3-11 tahun dikenakan harga MYR 105 atau sekitar Rp 393.750.

Sementara itu, tiket di Lego Water Park dipisahkan dalam empat kategori, yaitu toddler 0-2 tahun sebesar MYR 10, anak-anak 3-11 tahun dengan harga MYR 85, dewasa 12-59 tahun MYR 105, dan dewasa di atas 60 tahun MYR 85. Ada pula tiket terusan sebesar MYR 175 dewasa dan MYR 140 anak-anak untuk satu hari wahana Lego Theme Park dan Lego Water Park.

Untuk menuju Legoland, kita bisa melakukan perjalanan dari Singapura, Kuala Lumpur, atau penerbangan langsung dari Indonesia menuju Johor Bahru. Dari Singapura, lanjutkan perjalanan dengan bus atau kereta yang menuju Johor Bahru, demikian pula dari Kuala Lumpur. Setelah berhenti di stasiun dan terminal JB Sentral, wisatawan bisa naik bus yang menuju Legoland.

Share This Article