Liburan di Danau Toba? Kunjungi 5 Destinasi Ini! | Breaktime
Liburan di Danau Toba? Kunjungi 5 Destinasi Ini!
04.05.2016

B'timers tentu sudah tak asing lagi dengan Danau Toba. Salah satu destinasi wisata andalan Provinsi Sumatera Utara ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Suasana sejuk, pemandangan pegunungan hijau yang mempesona dengan hamparan air danau berwarna biru tua membuat kawasan Danau Toba menjadi destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara yang singgah ke Sumatera Utara.

Biasanya wisatawan menghabiskan waktu minimal dua hari satu malam di Danau Toba yang memiliki sejumlah penginapan kelas hotel hingga resort di sekitar Pulau Samosir. Berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat B'timers berwisata di Danau Toba.

Liburan di Danau Toba? Kunjungi 5 Destinasi Ini! | Breaktime
Traveler berfoto dengan kain adat Batak di depan rumah tradisional di Pulau Samosir

1. Pulau Samosir

Mengunjungi pulau yang terletak di tengah-tengah Danau Toba ini terdapat banyak destinasi wisata yang ditawarkan, seperti wisata budaya masyarakat Batak, souvenir khas Danau Toba, sejumlah penginapan, serta tentunya menikmati keindahan Danau Toba yang menyejukkan mata tentunya.

2. Parapat

Parapat merupakan obyek wisata di kawasan Danau Toba yang menyajikan keindahan pemandangan alam. Di sekitar lokasi ini merupakan habitat monyet liar yang berkeliaran. Wisatawan juga bisa berbelanja souvenir khas Batak di sejumlah toko tradisional di Parapat.

Liburan di Danau Toba? Kunjungi 5 Destinasi Ini! | Breaktime
Salah satu bangunan hotel di sisi Danau Toba Sumatera Utara

3. Pulau Sibandang

Pulau yang berada di kecamatan Muara Tapanuli Utara ini juga dikelilingi oleh Danau Toba. Dari pulau ini wisatawan bisa menikmati keindahan Danau Toba dari segala penjuru dan bisa menyewa kapal yang banyak disewakan oleh penduduk sekitar pulau.

Liburan di Danau Toba? Kunjungi 5 Destinasi Ini! | Breaktime
Pemandangan air terjun tertinggi di Indonesia di Berastagi

4. Tongging

Bila ingin menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian, maka desa Tongging di bagian utara Danau Toba adalah lokasi yang tepat. Satu lagi objek wisata yang bisa dijumpai di tempat ini yakni Air terjun Sipiso-piso yang merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

5. Pantai Lumban Silintong Balige

Pantai Lumban Silintong Balige cocok dikunjungi saat senja. Kawasan wisata ini menyajikan panorama tepian Danau Toba yang lengkap dengan deretan kafe dan rumah makannya. Di tempat ini wisatawan juga bisa menikmati sejuknya air danau sambil berenang. 

Wow, fantastis bukan, pesona wisata yang ada di Danau Toba? Nah, sebelum tancap gas ke sana, B’timers wajib ikuti dulu nih, tantangan tantangan #SmartTravelSpot #BTindTravel dari Breaktime. Butikan Anda traveler sejati dengan menebak lokasi travel yang jadi teka-teki Breaktime.

Ada hadiah voucher menarik dari Pegipegi lho, khusus buat B’timers yang berhasil menjawab. Nah, untuk tahu info lebih lengkapnya, langsung saja kunjungi laman Facebook dan Instagram Breaktime. Buruan ikut dan raih hadiahnya, B’timers! (ZA)

Share This Article