Liburan Keluarga di Kota Bunga Tomohon, yuk! | Breaktime
Libur Lebaran Keluarga di Kota Bunga Tomohon, yuk!
10.07.2016

Hai, B’timers. Masih di suasana lebaran, ada rencana apa untuk liburan dengan keluarga? Jika belum ada destinasi yang dituju, Breaktime akan merekomendasikan satu kota indah penuh bunga di Sulawesi Utara, yaitu kota Tomohon yang luar biasa indah untuk dikunjungi saat berlibur dengan keluarga. Simak informasinya berikut ini, ya!

Liburan Keluarga di Kota Bunga Tomohon, yuk! | Breaktime
Banyak yang menjual bunga indah, lho!

Kota Tomohon dan bunga

Provinsi Sulawesi Utara, selain terkenal dengan wisata bawah lautnya ternyata provinsi ini juga memiliki potensi alam lainnya. Tomohon juga dipenuhi dengan bunga-bunga indah. Kota ini terletak di 22 km di sisi timur kota Manado. Berbicara tentang bunga, Tomohon mempunyai pameran bunga berkelas internasional lho, B’timers. Festival atau pameran ini bertajuk Tomohon International Flower Festival yang diadakan setiap tahunnya. Tak heran jika kota ini dikunjungi banyak wisatawan asing dari luar negeri.

Liburan Keluarga di Kota Bunga Tomohon, yuk! | Breaktime
Salah satu peserta festival bunga

Kota Tomohon memang memiliki pesona keindahan taman bunga yang menarik. Meskipun merupakan kota wisata, namun Tomohon tidak menerapkan biaya masuk bagi wisatawan yang berkunjung. Salah satu cara terbaik menikmati kota ini adalah dengan berkeliling menggunakan mobil. Dari dalam mobil kita bisa merasakan indahnya bunga-bunga di Tomohon. Kota ini dapat diakses dengan perjalanan darat melalui kota Manado dengan waktu sekitar 1 jam saja.

Liburan Keluarga di Kota Bunga Tomohon, yuk! | Breaktime
Wah, lucunya mobil bunga ini!

Festival Bunga Tomohon selalu digelar dua tahun sekali. Jika acara ini telah dimulai kota Tomohon bisa disulap penuh dengan bunga beraneka warna. Karena bertabur bunga inilah kota Tomohon boleh dibilang kota teromantis se-Sulawesi Utara. Jadi jika ingin berwisata ke Kota Tomohon diharapkan pada waktu pas acara Festival Bunga Tomohon ini digelar. Pada 2015 lalu, Tomohon International Flower Festival dihelat 4 hari, yaitu pada tanggal 8 sampai 12 Agustus.

Wah, menarik sekali, ya. Tentu akan menjadi sebuah pengalaman yang berkesan jika Anda memilih kota Tomohon untuk berlibur. Syukur-syukur jika Anda bisa berkunjung saat festival bunga digelar, B’timers! (nap)

Share This Article