Lebih Dekat Dengan Hiu Paus, Kunjungi Negara Ini | Breaktime
Lebih Dekat Dengan Hiu Paus, Kunjungi Negara Ini!
07.05.2017

Snorkeling boleh saja menjadi satu kegiatan yang digandrungi oleh banyak wisatawan. Tetapi diving memiliki tingkatan yang lebih menyenangkan, karena Anda tidak hanya disuguhi dengan keindahan karang dasar laut, tetapi juga aneka jenis binatang laut yang jarang muncul ke permukaan. Ukuran-ukuran mereka pun berada di atas batas normal atau bisa dibilang raksasa. Seperti hiu paus atau whale shark yang punya daya tarik untuk didekati saat diving.

Hiu paus menjadi target yang paling dicari bukan untuk diburu, tetapi karena kemunculannya sangat jarang. Tak heran jika para pelancong yang benar-benar mencintai kehidupan laut dan fotografi, rela mengeluarkan biaya besar untuk menyaksikan langsung hiu paus. Tak bisa sembarangan laut yang menjadi habitat para whale sharks tersebut. Dilansir dari Lonely Planet, berikut ini beberapa tempat yang bisa menjadi destinasi untuk Anda yang ingin bercengkeramah langsung dengan makhluk raksasa dasar laut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Liburan Murah, Negara-Negara Ini Solusinya!

Isla Holbox yang ada di Mexico bisa jadi tujuan pertama Anda. Menggunakan boat dari pulau Quintana Roo hanya 25 menit menuju lokasi penyelaman di bagian selatan. Musim puncak para hiu paus berkumpul adalah saat bulan Juni hingga September. Bulan Juli hingga Agustus adalah musim kawin para hiu paus dan saatnya memberi makan anak-anak mereka. Ketika liburan ke sana, Anda tak perlu bingung soal penginapan, karena di sana sudah banyak disediakan hostel hingga hotel mewah.

Tak hanya Mexico, Honduras juga punya spot terbaik untuk bisa lebih dekat dengan hiu paus. Tepatnya di Utila. Ini adalah pilihan termurah untuk menyelam ke dasar laut. Cocoklah untuk para backpacker. Kalau pergi ke Honduras, waktu yang paling tepat adalah bulan Maret dan April. Anda juga bisa pergi pada bulan September hingga Desember. Hanya saja, jumlah whale shark tidak sebanyak bulan Maret dan April.

Lebih Dekat Dengan Hiu Paus, Kunjungi Negara Ini | Breaktime
Lebih dekat dengan whale shark, ini destinasi terbaiknya! (lonelyplanet.com)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ngaku Fans Harry Potter, Kunjungi 5 Tempat Ini!

Tak mau jauh-jauh pergi ke Mexico atau Honduras? Anda bisa mengunjungi Australia. Tepat di Ningaloo Reef, Anda bisa memuaskan hasrat untuk bercengkeramah dengan whale sharks. Letaknya berada 1200 km dari ibukota Perth. Berada di pantai barat Perth. Tempat ini ternyata terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia menurut UNESCO. Di sana ternyata merupakan rumah bagi lebih dari 500 spesies ikan.

Kalau di Australia, Anda bisa bertemu dengan para hiu paus tepat di bulan Maret hingga Juli. Anda bisa mengikuti tur yang seringkali berangkat dari Exmouth. Anda bisa dengan puas menikmati berenang dengan para raksasa tersebut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
10 Destinasi Bali Baru Paling Kece Di Bumi Pertiwi

Asia Tenggara rupanya juga punya destinasi untuk lebih dekat dengan hiu paus. Donsol Bay di Filipina jadi primadona baru para pecinta selam. Tempat ini menjadi sangat termahsyur sejak ditemukan spesies hiu paus di desa nelayan di Pulau Luzon pada tahun 1998. Waktu yang tepat untuk pergi ke sana adalah bulan November dan Juni atau Februari hingga April.

Koh Tao, Thailand bisa jadi destinasi paling dekat dengan Indonesia. Koh Tao terkenal dengan paket menyelam yang murah. Tak heran jika banyak pelancong yang memutuskan untuk pergi ke sana. Selain murah, Anda juga bisa melihat hiu paus. Eits, tapi mereka hanya akan muncul pada bulan April hingga Juni.

Nah, kelima destinasi tersebut bisa Anda kunjungi saat liburan untuk mendapatkan pengalaman traveling yang lebih asyik. Anda bisa lebih mengenal ciptaan Tuhan yang sangat menakjubkan dan hidup di bawah laut. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE