“Things To Do” Jika Berlibur ke Beijing, China | Breaktime
“Things To Do” Jika Berlibur ke Beijing, China
06.03.2016

Beijing adalah kota modern dan luas di bagian utara Cina. Setelah selama lebih dari 800 tahun menjadi ibukota negara, Beijing adalah tempat yang menyimpan sejarah masa lalu kekaisaran China. Dan, Anda sangat disarankan memasukkan kota ini ke dalam daftar tujuan wisata selanjutnya, B’timers. Kota di mana Anda bisa mengeksplorasi masa lalu yang agung, di sisi lain sentuhan modern memberikan kombinasi unik yang bisa Anda dapatkan sekaligus.

  • Tian’anmen Square

Selama ini berbagai acara penting diselenggarakan di Tian’anmen Square. Misalnya Deklarasi Republik Rakyat China oleh Ketua Mao pada tahun 1949. Dan tempat ini dikelilingi oleh spot yang sangat keren. Mulai dari Kota Terlarang hingga Museum Nasional China. Di sini Anda bisa naik ke mimbar Tian’anmen, menghadiri upacara pengibaran bendera nasional yang dilakukan setiap pagi saat matahari terbit, mengunjungi National Museum of China, atau pergi ke Mausoleum of Mao Zedong.

  • The Summer Palace

Istana Musim Panas merupakan salah satu tempat terindah di Beijing. Tidak semua bangunan terbuka untuk umum. Namun di sini Anda bisa menikmati taman dengan desain dan dekorasi yang menyatu dengan alam. Kebanyakan orang menghabiskan setidaknya setengah hari di tempat ini, B’timers. Karena ada banyak kebun dan bangunan yang bisa dilihat. Anda bisa naik perahu selama 10 menit untuk melihat sebuah pulau kuil. Kemudian menonton pertunjukan tradisional China di teater tradisional.

“Things To Do” Jika Berlibur ke Beijing, China | Breaktime
Istana musim panas yang oriental
  • Beijing Hutongs

Beijing memiliki tempat yang sangat istimewa dalam sejarah budaya kota. Jalur kuno dengan gang-gang memberikan keindahan Beijing di masa lampau, seperti cara hidup dan budaya tradisional Beijing, dan menyaksikan perubahan yang telah dialami kota tersebut. Anda bisa menyewa sepeda atau menaiki becak tradisional untuk mengelilingi setiap jalur yang ada. Dan kunjungi keluarga lokal yang ramah, belajar membuat pangsit China sambil menikmati makanan dan kue bersama mereka.

  • Pertunjukan Opera Beijing

Opera Beijing merupakan tradisi nasional yang sudah dilakukan selama 200 tahun, lho, B’timers. Opera Beijing adalah kombinasi dari tarian, nyanyian, dialog, pertempuran akrobatik yang mewakili sebuah cerita atau menggambarkan karakter serta perasaan mereka. Anda juga bisa menonton kisah yang diadaptasi dari novel sastra klasik yang sudah dikenal di kalangan masyarakat. Dipadukan dengan melodi serta irama yang harmonis dan anggun akan sangat menenangkan bagi yang mendengarkan.

“Things To Do” Jika Berlibur ke Beijing, China | Breaktime
Pertunjukan teatrikal China
  • Belanja oleh-oleh di Beijing Shopping

Beijing memiliki beberapa distrik perbelanjaan yang menawarkan berbagai barang. Pengalaman yang unik akan didapatkan para wisatawan asing, ketika berbelanja di sini. Anda mungkin akan menemukan ukiran gading, potongan batu giok, ukiran lacquer atau mutiara air tawar yang unik di sini untuk oleh-oleh kembali ke rumah.

Jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanan khas China yang sangat populer di Beijing juga, ya, B’timers? Atau mungkin Anda bisa mencoba terapi bekam dari China untuk mengobati berbagai kondisi medis. Nah, selamat berjalan-jalan! (NO)

Mewakili kekuasaan tertinggi dari kaisar yang diberikan langit

Share This Article