Lakukan Ini untuk Liburan Seru di Desert Point! | Breaktime
Lakukan Ini untuk Liburan Seru di Desert Point!
16.11.2016

Pulau Lombok sedang berada di puncak popularitas dalam dunia pariwisata. Keindahan alamnya sangat mempesona. Salah satu yang paling menarik wisatawan adalah Desert Point atau pantai Bangko-Bangko. Apa yang menarik dari pantai ini?

Pantai Bangko-Bangko dikenal dengan keganasan ombaknya yang luar biasa. Bahkan pantai ini dinyatakan sebagai pantai dengan ombak terganas dan terbaik nomer 6 di dunia. Wow!

Lokasi

Jika B’timers ingin menuju Desert Point, Anda harus melewati medan yang berat. Perjalanan darat dari kota Mataram saja ditempuh sejauh 70km dengan waktu 2 jam. Letaknya berada di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Pantai ini berhadapan langsung dengan Nusa Penida.

Lakukan Ini untuk Liburan Seru di Desert Point! | Breaktime
Sensasi berselancar di Desert Point

Apa yang bisa dilakukan di Desert Point?

1. Surfing

Saat ini Desert Point masih menjadi pantai dengan ombak terbaik di bumi menurut para surfer. Dinding gelombang yang berongga mampu melontarkan ombak hingga 300 meter dan ketinggian ombak hingga tiga meter.

2. Berjemur

Jika Anda tidak bisa dan tidak suka berselancar, maka kegiatan yang tepat untuk B’timers yang ingin punya kulit coklat kemerahan adalah dengan berjemur di tepi pantai.

3. Memancing

Pantai ini juga memiliki banyak spot untuk memancing. Anda bisa pergi ke tengah laut dengan menyewa kapal Ampenan. Ada 5 titik yang akan direkomendasikan oleh nelayan setempat sebagai spot terbaik untuk memancing.

Lakukan Ini untuk Liburan Seru di Desert Point! | Breaktime
Tak hanya berselancar, Anda juga bisa berjemur nih!

4. Menjelajah Alam

Di sana juga terdapat hutan mangrove seluas 2.169 hektar. Anda bisa menjelajahi hutan ini dan akan menemukan beberapa benda peninggalan jaman perang .

5. Snorkeling

Meski dikenal dengan ombaknya yang cukup ganas, Desert Point tetap saja memiliki tepi yang landai. Ombaknya yang tenang dan pasir putih tak kalah dengan yang ada di Gili Meno.

Nah, itulah B’timers sekilas tentang Desert Point yang menjadi surga bagi para surfer di seluruh dunia. Tertarik untuk mengunjungi tempat ini? Siap-siap untuk berpetualang seru! (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE