Kyoto, Kota Seribu Kuil Destinasi Terfotogenik | Breaktime
Kyoto, Kota Seribu Kuil Destinasi Terfotogenik
21.11.2016

Kota Kyoto menjadi destinasi yang wajib dikunjungi saat B'timers berlibur di Jepang. Karena keindahannya, kota ini masuk dalam daftar kota paling fotogenik di dunia. Travel and Leisure tahun lalu menobatkan Kyoto sebagai salah satu kota tujuan destinasi terbaik di dunia.

Bulan ini, Kyoto hanya kalah dari Tokyo sebagai kota terbaik di dunia pilihan Conde Nash Travelers. Tidak seperti Tokyo yang sangat modern, Kyoto menggabungkan modernisasi dengan budaya tradisional khas Jepang yang tetap dipertahankan hingga saat ini, termasuk struktur bangunan hingga kuliner.

Kyoto, Kota Seribu Kuil Destinasi Terfotogenik | Breaktime
Kuil cantik yang menawan ini terletak di perbukitan Kyoto

Sebagai bekas ibukota kekaisaran Jepang, tak heran begitu banyak kuil di penjuru Kyoto. Kota ini pun mendapat julukan "City of the thousand temples" karena begitu banyaknya kuil-kuil cantik yang bisa dikunjungi.

Salah satu karya arsitektur yang menjadi simbol utama Kyoto adalah Kinkaku-ji. Kuil yang dibangun pada abad ke-14 ini juga dijuluki sebagai The Golden Temple karena bangunan yang terbuat dari emas murni.

Kyoto, Kota Seribu Kuil Destinasi Terfotogenik | Breaktime
Fushimi Inari merupakan destinasi paling banyak dikunjungi

Dengan keindahan dan nilai sejarah yang ada, kuil Kinkaku-ji masuk dalam deretan Situs Warisan Dunia UNESCO. Suasana tenang dan damai di area kebun serta kolam kuil ini membuat pengunjung betah berlama-lama di Kinkaku-ji.

Kuil lain yang tak kalah cantik dan megah adalah Kiyomizu-dera, yang lokasi tak jauh dari kawasan Gion, tempat dimana B'timers bisa bertemu dengan sejumlah Geisha.

Kiyomizu-dera merupakan kuil Buddha yang juga masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Tempat ini sangat populer dengan festival Tahun Baru dan Obon di musim panas.

Kyoto, Kota Seribu Kuil Destinasi Terfotogenik | Breaktime
Hutan Bambu Arashiyama, salah satu lokasi populer lain di Kyoto

Lokasi lainnya di Kyoto yang sangat digemari pengguna Instagram, tak lain adalah Fushimi Inari. Ribuan gerbang berwarna merah (tori) seakan tak ada habisnya ditelusuri di sepanjang jalur kuil yang berada di perbukitan ini.

B'timers bisa melanjutkan perjalanan ke Arashiyama Bamboo Grove. Lokasi in juga sangat fotogenik dengan jalur yang berada di tengah-tengah hutan bambu. Pohon bambu dianggap sakral oleh bangsa Jepang. Tempat ini dulu terkenal angker, namun kini menjadi salah satu destinasi wisata paling banyak dikunjungi di Kyoto.

Tak hanya peninggalan masa lalu yang membuat Kyoto layak dikunjungi sekali seumur hidup. Sisi modern kota ini pun tak kalah dengan Tokyo. Ada Kyoto Tower yang berlokasi tepat di depan Kyoto Station, pusat hub transportasi modern yang menghubungkan Kyoto dengan kota-kota lain di Jepang, termasuk jalur kereta api cepat Shinkansen. (za)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE