Kunjungi Sunflower Garden di Lopburi, Thailand | Breaktime
Kunjungi Sunflower Garden di Lopburi, Thailand
27.02.2016

B'timers menyempatkan liburan ke Thailand awal tahun ini? The Sunflower Festival layak masuk dalam daftar kunjungan di Negeri Gajah Putih jika Anda pergi ke Thailand di awal tahun.
The Sunflower Festival atau Festival Bunga Matahari merupakan momentum tahunan yang diselenggarakan di banyak tempat di Thailand, termasuk beberapa distrik dekat Bangkok. Festival ini mulai digelar pada akhir November hingga awal Februari.

Salah satu lokasi terbaik dan paling banyak dikunjungi wisatawan untuk menyaksikan Festival Bunga Matahari adalah di Lopburi dan Saraburi, dua wilayah yang lokasinya relatif tak terlalu jauh dari Bangkok.

Kunjungi Sunflower Garden di Lopburi, Thailand | Breaktime
Pemandangan di salah satu Kebun Bunga Matahari Lopburi, Thailand

Di Lopburi sendiri, sejumlah kebun bunga matahari (sunflower field) bisa dinikmati di distrik Phatthana Nikhom, Chai Badan, and Khok Samrong. Lokasinya memang lebih jauh dari Saraburi, namun pemandangan dan suasana alamnya jauh lebih alami dan segar.

Baca Juga: Pesona Thailand yang Jadi Favorit Traveller

Dengan latar belakang perbukitan, berada di kebun bunga matahari Lopburi ibarat berada di tengah-tengah lautan bunga matahari berwarna kuning yang sedang mekar dalam waktu bersamaan.

Periode musim hujan yang jatuh pada sekitar akhir dan awal tahun merupakan periode mekarnya bunga matahari secara alami. Tak heran di setiap kebun bunga matahari dipenuhi deretan bunga-bunga yang sedang mekar.

Kunjungi Sunflower Garden di Lopburi, Thailand | Breaktime
Festival Bunga Matahari di Lopburi berlangsung dari November hingga Februari

Pada akhir pekan, Lopburi cukup ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun internasional. Tapi meskipun banyak pengunjung, suasana di kebun bunga matahari ini tetap nyaman, bersih, dan tidak sampai ada bunga yang rusak karena ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

Apabila B'timers ke Thailand pada periode awal atau akhir tahun, maka Lopburi patut dijadikan destinasi tujuan untuk menikmati mekarnya bunga matahari di Sunflower Festival Lopburi.

Baca Juga: Fakta Unik dan Menarik Kota Bangkok, Thailand

Menuju Lopburi

Lopburi merupakan ibukota provinsi dengan nama yang sama dan berjarak sekitar 150 kilometer atau tiga jam perjalanan dari Bangkok.

Untuk menuju Lopburi, traveler bisa naik bis antar kota dari Bangkok Bus Terminal (Mo Chit) atau bisa juga dengan kereta api dari stasiun Hualampong. Wisatawan juga bisa memanfaatkan mobil van yang disediakan oleh sejumlah tour operator di Bangkok. (ZA)

Share This Article