Kunjungi Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Yuk! | Breaktime
Kunjungi Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Yuk!
26.03.2016

Seberapa sering Anda mengajak buah hati mengunjungi kebun binatang di kota, B’timers? Well, hampir setiap kota memiliki kebun binatang. Namun hanya ada beberapa yang serius demi memberikan pendidikan mengenai pentingnya menjaga kelestarian hewan.

Banyak cara dilakukan untuk mempromosikan konservasi hewan, perlindungan satwa liar serta penangkaran spesies terancam punah. Dan berikut sejumlah kebun binatang yang dinilai terbaik di dunia, B’timers.

Wellington Zoo, North Island, New Zealand

Kebun binatang pertama di Selandia Baru adalah salah satu yang terbesar dengan luas 32 acre. Terdapat lebih dari 500 hewan dan 100 spesies berbeda yang tinggal di sini. Termasuk spesies langka asli Selandia Baru, lho, B’timers. Anda juga akan menemukan harimau Sumatera dan miniature Sun Bear.

Kunjungi Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Yuk! | Breaktime
Kiwi si hitam yang pendiam penghuni kebun binatang Wellington

Toronto Zoo, Ontario, Canada

Ini adalah rumah untuk 500 hewan dari 460 spesies dari seluruh dunia. Kebun binatang Toronto juga menawarkan beberapa pameran, B’timers. Serta ada kandang untuk beberapa hewan yang terancam punah, seperti gaur, monyet laba-laba, zebra gravy, greater kudu. Ditambah hewan asli Kanada.

Yokohama Zoo, Japan

Zoorasia yang didirikan pada tahun 1999 dengan luas 100 acre ini menjadi rumah bagi lebih dari 1500 hewan dari 150 spesies. Kebun binatang unik ini juga didesain khusus serta dibagi menjadi 7 daerah ekologis. Dan semuanya dirancang untuk meniru habitat alami setiap hewan yang hidup di sana.

Kunjungi Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Yuk! | Breaktime
Kerennya salah satu taman di Zoorasia ini, ya?

Welsh Mountain Zoo, Colwyn Bay, North Wales

Taman berbukit seluas 37 acre ini merupakan tanah konservasi satwa liar. Anda akan disuguhkan area hutan, jalanan dengan pohon yang berbaris. Jangan terkejut jika tiba-tiba berpapasan dengan ular rumput atau luak di sini. Selain itu ada sungai dan air terjun sebagai arena bermain berang-berang.

Berlin Zoo, Germany

Dan inilah kebun binatang tertua yang paling banyak dikunjungi di seluruh Jerman. Daerah dengan luas 84 acre ini menjadi rumah bagi lebih dari 17000 hewan. Setelah sempat mengalami kerusakan ketika Perang Dunia II, Tierpark Berlin kembali menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.

Philadelphia Zoo, Pennsylvania, USA

Selain menjadi tempat berkembang biak spesies terancam punah, kebun binatang Philadelphia merupakan habitat alami bagi lebih dari 1300 hewan. Jika tidak memiliki waktu di siang hari, Anda bisa tinggal semalaman untuk mendapatkan pengalaman berkemah bersama anak-anak, B’timers.

Kunjungi Kebun Binatang Terbaik di Dunia, Yuk! | Breaktime
Ada catwalk untuk harimau di sini

Bronx Zoo, New York City, USA

Well, untuk ukuran kebun binatang, Bronx Zoo termasuk sedikit kecil, B’timers. Namun tetap menjadi salah satu yang terbaik di Amerika Serikat. Tempat ini terkenal karena program pengayaan hewannya. Pengunjung juga dapat menyaksikan para penjaga berinteraksi dengan hewan secara langsung.

Basel Zoo, Switzerland

Program penangkaran yang paling sukses dari spesies yang terancam punah di dunia bertempat di Basel Zoo. Di sini ada makhluk unik yang tidak terdapat di kebun binatang lain, lho, B’timers. Sebut saja macan tutul salju, cheetah, badak India, flamingo, kuda nil kerdil, pygmy hippopotamus dan okapi.

Nah, mana dari kebun binatang terbaik di dunia ini yang menjadi favorit Anda? Yuk, bawa buah hati mengenal kekayaan satwa dunia dengan mengunjungi salah satunya, B’timers? (NO)

Share This Article