Kunjungi Dua Sejoli Coban Kembar Watu Ondo, yuk! | Breaktime
Kunjungi Dua Sejoli Coban Kembar Watu Ondo, yuk!
18.07.2016

Memiliki dua nama, yaitu Coban Watu Ondo dan mana lain, Coban Kembar, destinasi alam ini terletak di kawasan Taman Hutan Rakyat Raden Soerjo yang berdiri di bawah lereng gunung Welirang, perbatasan antara Mojokerto dan Kota Batu. Nah, penasaran kan, dengan destinasi wisata yang satu ini, B’timers? Simak keunikan Coban Kembar Watu Ondo berikut, yuk!

Kunjungi Dua Sejoli Coban Kembar Watu Ondo, yuk! | Breaktime
Pemandangan yang akan menyapa Anda

Coban Kembar Watu Ondo

Nama Watu Ondo sebenarnya diambil warga karena sepanjang jalan turunan menuju sumber air, Anda akan mendapatkan anak tangga yang terbuat dari susunan bebatuan, B’timers. Sedangkan nama Coban Kembar, ini karena di lokasi ada dua air terjun yang saling berhadapan, dengan ketinggian yang berbeda. Selain itu, kedua air terjun ini berasal dari sumber air yang berbeda, lho.

Pada air terjun sebelah kiri, dengan ketinggian mencapai 69 meter dan memiliki karakteristik air terjun yang langsung jatuh ke bawah. Sementara air terjun yang di sebelah kanan, ketinggian airnya hanya 15 meter, dengan karakteristik air terjun berundak dengan kemiringan 75 derajat. Kedua sumber berbeda, bertemu di satu telaga kecil yang cukup dangkal sebelum mengalir ke lokasi air terjun.

Kunjungi Dua Sejoli Coban Kembar Watu Ondo, yuk! | Breaktime
Tetap berhati-hati jika berkunjung, ya?

Keunikan si kembar Watu Ondo

Tak hanya air terjun, B’timers. Di sini Anda akan menemukan dua buah gua, yang berada tepat di antara kedua air terjun. Warga setempat menyebutnya sebagai Goa Jepang. Gua ini yang dipercaya pada zaman perang kemerdekaan, gua ini digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan makanan dan juga sebagai tempat persembunyian tentara Jepang.

Ada pula objek wisata lain yang tak jauh dari Coban Kembar Watu Ondo, B’timers. Coban Teyeng, yang dalam bahasa Jawa berarti berkarat. Air terjun ini berundah dan yang menarik, airnya berwarna kuning seperti air yang berkarat. Namun untuk saat ini belum tersedia jalur aman yang akan membawa Anda ke tempat tersebut. Kecuali jika Anda bersedia menyisir sungai, B’timers.

Coban Kembar Watu Ondo ini sangat unik dan menarik, kan, B’timers? (NO)

Share This Article