Kunjungi 5 Destinasi Populer Palembang Berikut! | Breaktime
Kunjungi 5 Destinasi Populer Palembang Berikut, yuk!
20.06.2016

Pasti Anda akan membayangkan pempek sebagai hal pertama ketika mendengar kata Palembang, kan, B’timers? Well, ibukota Propinsi Sumatera Selatan ini adalah salah satu kota besar yang ada di Sumatera. Maka tak heran jika Palembang memiliki banyak destinasi populer yang wajib Anda kunjungi. Nah, ini dia 5 destinasi populer yang ada di Palembang, B’timers!

Kunjungi 5 Destinasi Populer Palembang Berikut! | Breaktime
Kemegahan masjid dengan pagodanya

Masjid Cheng Ho

Anda bisa mendapatkan sebuah mashid dengan gaya arsitektur Tionghoa di kawasan Jakabaring. Hingga saat ini Masjid Cheng Ho masih digunakan sebagai tempat beribadah, karena itu jika Anda berkunjung ke tempat ini, wajib menjaga ketenangan. Tak sulit untuk menemukannya, karena terletak di pusat kota.

Pulau Kemaro

Yang hebat dari keberadaan Sungai Musi adalah terbentuknya sebuah delta sungai yang dinamakan Pulau Kemaro, B’timers. Di pulau ini terdapat Pagoda berlantai sembilan yang sangat mencolok dan gagah, lho. Itu yang menjadikan Pulau Kemaro salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi.

Kunjungi 5 Destinasi Populer Palembang Berikut! | Breaktime
Ayo terjun dan rasakan kesejukan airnya, B’timers!

Air Terjun Lematang Indah

Ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai keindahan alam, B’timers. Terletak di Kota Pagar Alam, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter ini memang tidak terlalu tinggi, namun lingkungan sekitarnya masih sangat asri. Jadi Anda akan merasakan kesejukan yang tiada duanya di sini, B’timers.

Wisata Bukit Siguntang

Nah, kalau destinasi yang ini memang sedikit horor, B’timers. Wisata Bukit Siguntang sebenarnya merupakan kompleks pemakaman para raja dan putri di Palembang pada zaman dahulu. Lokasinya yang terletak di dataran tinggi membuatnya memiliki udara yang sejuk dengan pepohonan rindang.

Kunjungi 5 Destinasi Populer Palembang Berikut! | Breaktime
Mirip benteng yang ada di Yogyakarta, ya?

Benteng Kuto Besak

Untuk bangunan yang satu ini merupakan sisa benteng Kerajaan Palembang Darussalam pada waktu zaman Belanda, B’timers. Benteng yang dibangun untuk pertahanan sekaligus rumah tinggal ini mirip sekali dengan Benteng Vredeburg yang ada di Jogja, lho.

Hayoo, dari 5 destinasi populer di Palembang, mana yang sangat ingin Anda kunjungi, B’timers? (NO)

Share This Article