Kota-Kota Termurah di Asia, Mana Sajakah? | Breaktime
Kota-Kota Termurah di Asia, Mana Sajakah?
22.05.2016

Bagaimana caranya liburan ke luar negeri namun tidak perlu ongkos besar-besaran? Tentu saja dengan menentukan destinasi dan rencana liburan yang murah. Anda bisa menggunakan konsep liburan à la backpacker. Atau jika tidak, kunjungi 10 kota paling murah di Asia berikut ini.

Hong Kong

Hong Kong disebut sebagai kota paling murah di Asia. Banyak turis asing khususnya dari Amerika yang memilih Hong Kong sebagai destinasi pertama sebelum mengunjungi kota Asia lainnya.

Manila, Filipina

Meski di Filipina banyak tempat murah, namun Ibukota tetap dipilih sebagai kota paling murah. Di Manila menawarkan destinasi berlibur yang indah. Apalagi, makanan serta penginapannya jangan ringan di ongkos.

Shanghai, Tiongkok

Shanghai selalu ada di daftar kota dengan pemandangan terbaik dan kota termurah. Wisatawan dari Amerika tak segan belanja banyak barang dan menginap lama karena biaya yang sangat murah.

Kota-Kota Termurah di Asia, Mana Sajakah? | Breaktime
Jangan kalap belanja agar budget tidak meluap

Taipei, Taiwan

Jika memutuskan liburan di Taiwan, Taipei tentunya yang pertama dikunjungi. Banyak review turis yang mengatakan penerbangan, hotel dan makanan di Taipei begitu murah hingga membuat mereka mau datang berkali-kali.

Bangkok, Thailand

Kota paling murah di Asia selanjutnya adalah Bangkok. Ibukota Negeri Gajah Putih ini sudah tidak perlu diragukan lagi keindahannya. Apalagi harga yang murah. Dari Indonesia, Anda bahkan bisa berlibur ke sana selama 1 minggu hanya dengan 3 juta jika Anda pandai kalkulasi.

Beijing, Tiongkok

Tiongkok sepertinya menorehkan diri sebagai negara Asia yang patut dikunjungi pertama kali. Setelah Shanghai, Beijing juga turut disebut sebagai kota murah di Asia.

Kota-Kota Termurah di Asia, Mana Sajakah? | Breaktime
Jangan gengsi untuk memilih tempat makan murah

Seoul, Korea Selatan

Korean wave mewabah dunia. Semua orang ingin berkunjung ke sana. Worth it, B’timers. selain cantik, kota ini juga masih terhitung murah. Anda mungkin perlu menabung selama 4 bulan saja untuk bisa terbang ke negaranya Song Joong Ki ini.

Hanoi, Vietnam

Ibukuto Vietnam ini pun tak kalah murah dengan kota-kota lainnya. Bahkan, ada yang mengatakan Anda bisa membeli apa saja saat datang ke Hanoi. Saking murahnya!

Bali, Indonesia

Wah, ternyata Bali juga dianggap murah sama wisatawan mancanegara. Tak heran, kenapa Bali selalu dipadati turis asing sepanjang tahun!

Tokyo, Jepang

Negeri Sakura yang indah punya Tokyo yang juga harus dikunjungi karena murah. Jika Anda bisa menahan diri untuk tidak over-shopping, Tokyo masih sangat terjangkau, kok!

Nah, itulah 10 kota paling murah di Asia untuk dikunjungi. Segera rencanakan untuk terbang ke sana, B’timers! (nap)

Share This Article