Kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang | Breaktime
Kota-kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang
11.05.2016

Petualangan ke tebing-tebing terjal? Sudah. Liburan ke gunung bersalju? Juga sudah. Snorkeling bersama hiu kelaparan? Itu sudah biasa. Bahkan ambil foto dengan latar belakang gunung berapi yang memuntahkan laharnya, mungkin merupakan liburan wajib bagi Anda yang mengaku cinta petualangan seru. Wah, tapi jangan berani-beraninya mengaku memiliki jiwa petualang sejati, deh, B’timers, jika Anda tidak berani mengunjungi kota-kota bau di dunia berikut ini!

5. Rotorua, Selandia Baru

Kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang | Breaktime
Abaikan bau telur busuknya, nikmati kehangatan kolamnya!

Kota geyser ini menjadi tempat dengan bau busuk di negara terindah, lho. Dijuluki “Sulphur City”, Rotorua dibangun di atas titik bumi yang panas. Ada banyak geyser dan kolam air panas di sini. Jika berani dan sanggup menahan bau telur busuk, cobalah melompat masuk ke salah satu kolam renang air panasnya dan berendam, B’timers.

4. Bangkok, Thailand

Kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang | Breaktime
Aroma rajanya buah akan menyapa Anda di Bangkok

Bahkan bau kaos kaki kotor dari lemari pemain baseball yang disimpan selama 4 bulan tidak seberapa dibandingkan bau durian, lho. Jika berkunjung ke kota ini, Anda akan dikelilingi dengan bau tersebut di manapun, B’timers. Kereta, bus hingga di sekitar pasar. Namun jangan sedih, karena sekarang sudah banyak tempat pelarian dari bau durian di Bangkok.

3. Los Angeles, California

Kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang | Breaktime
Dengan pantai yang indah, bau busuk di Los Angeles terlupakan

Penasaran dengan paduan bau paling bau di dunia, B’timers? Datang saja ke Los Angeles. Asap kendaraan, bau rumput laut, gelandangan dan aroma yang menguak dari tumpukan sampah akan menyapa liburan musim panas Anda di sini. Di samping bau yang tidak sedap, Anda bisa mendapatkan aroma alam jika mau sedikit berjalan ke luar kota, lho.

2. Venice, Italia

Kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang | Breaktime
Beberapa kanal di Venice masih menjadi saluran pembuangan limbah

It’s stinking as it’s sinking”. Well, meskipun Venice dinyatakan sebagai tempat tujuan wisata paling indah dan romantis, sebagian besar kanal-kanal yang ada masih digunakan untuk saluran limbah, B’timers. Belum lagi ditambah dengan diesel dari semua motor mereka, itu sudah cukup untuk menyebabkan bau busuk. Terutama saat musim panas.

1.Edinburgh, Skotlandia

Kota Paling Bau di Dunia untuk Jiwa Petualang | Breaktime
Kota modern yang kental budaya klasik

Pabrik dan distilleries Edinburgh telah dinyatakan sebagai sumber penyebab bau di kota. Dan untuk mengurangi bau malt dan ragi, pada tahun 2009 Distillery Inggris Utara memasang odor control tower atau menara pengontrol bau, B’timers. Meskipun langkah tersebut membantu, Anda masih akan mendeteksi bau kota ketika angina berhembus, lho.

Nah, beberapa kota yang berbau di dunia tadi, bisa dijadikan tujuan liburan selanjutnya, B’timers. Yah, meskipun akan ada aroma tidak sedap yang menemani liburan Anda nanti, ada sudut kota yang bisa didatangi tanpa bau, kok, B’timers. Atau mungkin Anda justru merasa tertantang berkunjung ke kota berbau tersebut untuk uji nyali? Boleh boleh saja, lho! (NO) 

Share This Article