Kolam Abadi, Destinasi Wajib Kunjung di Binjai | Breaktime
Kolam Abadi, Destinasi Wajib Kunjung di Binjai
23.08.2016

Kota Medan tidak hanya terkenal dengan wisata Danau Toba saja. Banyak destinasi yang harus dikunjungi selain Danau Toba. Salah satunya adalah Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi. Kedua wisata alam ini terletak di Binjai, Sumatera Utara. Belakangan ini, Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi menjadi buah bibir para traveler di Medan.

Apa sih yang membuat Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi menjadi sangat istimewa dan berbeda dengan wisata alam lainnya? Tahukah Anda bahwa kedua wisata ini masih memiliki air yang sangat jernih dan pemandangan yang mempesona.

Kolam Abadi, Destinasi Wajib Kunjung di Binjai | Breaktime
Air Terjun Tongkat Toreh-Toreh, Binjai

Lokasi Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi tidak begitu jauh dari pusat kota Medan. Tepatnya berada di Desa Rumah Galuh, Kelurahan Namuukur, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Medan. Anda harus menempuh jarak sekitar 28 km dari pusat kota Binjai dengan perjalanan sekitar satu jam dari Kota Medan.

Untuk sampai ke Air Terjun Tongkat Teroh-Teroh, para wisatawan akan melintasi hutan sekitar satu sampai dua jam perjalanan dengan medan naik-turun. Dalam perjalanan terdapat beberapa pos atau warung yang dapat Anda jadikan sebagai tempat istirahat. Setelah itu, kerja keras Anda selama perjalanan akan terbayar oleh pemandangan air terjun yang sangat indah. Nama Air Terjun Tongkat diberikan karena terdapat sebatang kayu dari pohon yang besar dan tinggi menyerupai tongkat raksasa yang bersandar di aliran air terjun tersebut.

Kolam Abadi, Destinasi Wajib Kunjung di Binjai | Breaktime
Kolam Abadi, Binjai

Setelah itu Anda akan menuju ke Kolam Abadi yang terletak di jalan menuju keluar setelah puas bermain di air terjun. Kolam Abadi terkenal dengan kejernihan dan warna airnya yang kebiruan. Selain itu, juga suasana alam yang sangat asri. Akses menuju Kolam Abadi lebih mudah dibanding saat menuju Air Terjun Tongkat.

Hmm, B’timers penasaran? Langsung saja kunjungi Air Terjun Tongkat dan Kolam Abadi ini. Waktu yang pas untuk mengunjungi destinasi ini adalah pagi hari dan sebaiknya hindari hari Minggu atau hari libur lain, karena wisata ini akan sangat ramai oleh pengunjung. (vpd)

Share This Article