Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan
06.04.2016

Masih ingat dengan drama Meteor Garden, B’timers? Dan bermimpi untuk mengunjungi Taipei? Ya, ibukota Taiwan yang merupakan salah satu kota tersibuk adalah destinasi wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Dengan beragamnya kuliner unik, infrastruktur ikonik, pusat warisan dan atraksi budaya membuatnya menjadi tempat pariwisata yang sempurna.

National Palace Museum

Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
National Palace Museum diterangi lampu pada malam hari

Inilah salah satu museum paling terkenal dan paling banyak menarik wisatawan. Koleksi terbesar artefak China ada di museum ini. Jadi jika Anda ingin menelusuri 8000 tahun sejarah China, tidak ada tempat lain yang lebih baik dari National Palace Museum. Bahkan meskipun Anda bukan seorang ahli sejarah, B’timers.

Chiang Kai-shek Memorial Hall Park

Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
Agungnya Chiang Kai-shek Memorial Hall di Taipei

Dibangun sebagai peringatan mantan Presiden Taiwan Chiang Kai-shek, bangunan ini memiliki sentuhan arsitektur tradisional China, B’timers. Anda akan mendapatkan latar belakang yang luar biasa untuk pengambilan gambar di sini. Selain digunakan sebagai taman untuk rekreasi atau olahraga, di taman ini biasa diselenggarakan teater atau konser musik.

Taipei 101

Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
Sambil menikmati sarapan, ditemani pemandangan seluruh Taipei dari Taipei 101

Pada tahun 2004-2010, Taipei 101 tercatat sebagai bangunan tertinggi di dunia, lho. Karena itu, bangunan tersebut menjadi satu situs wajib lihat jika berkunjung ke Taiwan. Dengan bentuk seperti tangkai bambu dan mencerminkan nilai tradisional China, selain menawarkan pemandangan 360 derajat dari Taipei di lantai 91, Anda juga bisa berbelanja di basement gedung.

Dadaocheng, Dalongdong

Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
Dihua Street saat perayaan Tahun Baru China

Terletak di distrik kuno Datong, Dadaocheng terkenal dengan kuil-kuil tuanya. Lalu Dihua Street, salah satu jalan tertua di Taipei dengan arsitektur kolonial Jepang, di mana berjajar toko-toko tradisional. Jika datang pada bulan Februari, akan ada Festival Musim Semi tahunan. Jangan lupa untuk mengunjungi dua candi terkenal, Baoan Temple dan Taipei Confucius Temple.

Maokong Gondola

Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
Untuk sampai ke dataran tinggi Maokong, ada gondola dengan lantai tembus pandang

Dataran tinggi ini merupakan tempat sempurna untuk semua penggemar teh. Terdapat banyak toko teh dan warung pinggir jalan yang menawarkan teh serta makanan tradisional China. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus naik gondola dari sebelah Kebun Binatang Taipei. Jika datang di malam hari, akan ada pemandangan indah kota malam hari yang tak terlupakan, B’timers.

Beitou Hot Springs

Kesempurnaan Destinasi Liburan di Taipei, Taiwan | Breaktime
Salah satu pemandangan yang ditawarkan Beitou Hot Springs

Lelah berjalan mengelilingi Taipei, B’timers? Taiwan juga terkenal dengan budaya mandi air panas, lho. Ada lebih dari 30 resor di mana wisatawan dan penduduk lokal dapat beristirahat serta bersantai. Di distrik Beitou di sebelah utara kota, selain Anda dapat menikmati hari yang menenangkan, ada Beitou Hot Spring Museum yang menawarkan sejarah budaya air panas di sana.

Tentu tak akan lengkap rasanya jika berlibur ke dataran China tanpa menjenguk hewan endemik, si beruang panda raksasa dengan tingkahnya yang menggemaskan, B’timers. (NO)

Share This Article

Tagging: