Kepulauan Derawan, Pesona Surgawi di Kalimantan | Breaktime
Kepulauan Derawan, Pesona Surgawi di Kalimantan
26.09.2016

Untuk Anda para pecinta wisata bahari, pasti tak asing lagi dengan destinasi yang satu ini, kan, B’timers? Ya, Kepulauan Derawan memang memiliki keunggulan yang sudah diakui oleh dunia, terutama mereka para penyelam. Terdapat empat pulau yang cukup terkenal di Kepulauan Derawan, yaitu Pulau Maratua, Derawan, Sangalaki serta Kakaban. Nah, berikut alasan, kenapa Anda wajib berlibur ke sini, B’timers!

Kepulauan Derawan, Pesona Surgawi di Kalimantan | Breaktime
Labuan Cermin, salah satu destinasi di Derawan

Hamparan laut dengan warna sejuk

Untuk Anda yang tak suka berenang, Kepulauan Derawan tetap indah untuk dinikmati dari daratan juga, kok, B’timers. Bayangkan bagaimana hamparan laut dengan warna bersemu biru dan hijau yang begitu luas, ditambah dengan pantai-pantai berpasir putih. Nyiur-nyiur pantai yang memayung menari seirama dengan dendangan alam. Tak ada surga seindah ini.

Terumbu karang yang tersebar luas

Apa lagi yang dicari penyelam jika datang ke perairan tropis, selain hanya terumbu karang yang tersebar dengan keindahannya di seluruh dasar lautan? Nah, di perairanKepulauan Derawan, wisatawan dijamin akan mendapatkan keindahan tak terlukiskan dari terumbu karang yang ada. Mulai dari karang tepi, atol dan karang penghalang bisa Anda temui di sini, B’timers.

Kepulauan Derawan, Pesona Surgawi di Kalimantan | Breaktime
Ingin menginap di cottage pinggir pantai, kan?

Fasilitas kelas atas untuk liburan seru

Kepulauan Derawan juga menawarkan berbagai fasilitas untuk para wisatawan yang berkunjung. Mulai dari cottage yang khas, restoran dengan berbagai menu andalannya, persewaan peralatan menyelam, hingga speedboat. Dengan keindahan bawah laut yang begitu mempesona, jangan sampai kalah dengan wisatawan dari luar negeri yang sudah datang dulu, ya?

Hayoo, kapan, nih, Anda berkunjung ke Kepulauan Derawan untuk menyapa taman laut yang dipenuhi dengan pesona cantik. Menyelam bersama pari hitam, lumba-lumba hingga berbagai jenis penyu yang ramah. Segera siapkan barang bawaan Anda, ya, B’timers! (NO)

Share This Article