Kenang Sosok Soekarno di Museum dan Makamnya | Breaktime
Kenang Sosok Soekarno di Museum dan Makamnya
17.08.2016

Dan, tak ada destinasi wisata lain yang akan membawa kenangan Sang Proklamator Indonesia ke depan mata Anda, B’timers. Ya, Museum dan Makam Soekarno yang ada di Blitar ini merupakan destinasi yang paling wajib Anda kunjungi saat ini. Selain dapat mempelajari sejarah, di sini Anda juga bisa menyelami kembali sosok tegas dan penuh wibawa yang membawa Indonesia pada kemerdekaan.

Kenang Sosok Soekarno di Museum dan Makamnya | Breaktime
Makam Soekarno ada di bagian tengah pendopo

Destinasi wisata berharga milik Indonesia

Hanya berjarak sekitar 3 km dari Stasiun Kota Blitar, Anda bisa langsung menuju ke Museum dan Makam Soekarno. Nah, di Blitar hanya ada dua pilihan transportasi, lho. Kalau bukan ojek, pasti becak. Dan yang paling seru, ya, naik becak, B’timers. Karena Anda bisa menikmati pemandangan Blitar yang terasa beda dengan santai.

Sesampainya di depan gerbang utama Makam dan Museum Soekarno ada pos pendaftaran. Di sini Anda wajib mengisi buku tamu dan membayarkan biaya administrasi. Tidak ada bilangan wajib, dan terserah Anda mau memberikan berapa, B’timers. Lalu, Anda bisa memilih kalau ke sebelah kiri ada gapura yang menuju Makam Soekarno. Sementara di sebelah kana nada Museum Soekarno.

Kenang Sosok Soekarno di Museum dan Makamnya | Breaktime
Selain foto bersejarah, ada juga koleksi buku-buku

Labirin di Makan dan Museum Soekarno

Anda bisa memilih tujuan mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu, B’timers. Setelah melalui gerbang menuju makam, akan ada pendopo yang di tengahnya terdapat makam Soekarno berdampingan dengan makam sang istri. Dan untuk keluar dari area makam, Anda harus melalui satu-satunya jalan yang akan membawa wisatawan ke labirin berjarak 300 meter. Seru, kan?

Nah, sementara saat masuk ke area di Museum Soekarno, Anda akan menjumpai ukiran sejumlah tokoh berpengaruh yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, B’timers. Dan di tengah bangunan, akan ada patung Soekarno berukuran besar yang menyambut setiap tamu. Nah, bangunan di Museum Soekarno memiliki  koleksi yang berbeda. Ada bangunan perpustakaan dan museum galeri.

Yuk, asah sisi kebangsaan Anda dengan berkunjung ke Museum dan Makam Soekarno di Blitar bersama keluarga tercinta, B’timers! (NO)

Share This Article