Keindahan Yang Tersembunyi Balik Bukit, di Pacitan | Breaktime
Keindahan Yang Tersembunyi Balik Bukit, di Pacitan
11.07.2018

Breaktime.co.id - Pacitan memang dikenal sebagai kampung halaman mantan Presiden RI ke-6 Bapak SBY. Namun, di sana ada pantai bernama Pantai Klayar yang tersembunyi di balik bukit.

Selain terkenal dengan gua-guanya, kota ini juga terkenal akan keindahan pantainya. Nah, salah satunya Pantai Klayar ini. Pantai ini memiliki aura tersendiri, dengan indahnya ombak dan deburan yang kencang serta hempasan air laut dari sela-sela karang menjadi ciri khas pantai ini.

Pantai yang masih sepi dari kunjungan orang ini, suasana alami yang masih melekat, pasir putih agak kecokelatan bersanding damai dengan karang yang menojorok ke laut ditambah datangnya ombak dan desiran angin menambah keindahan layaknya surga kecil yang terembunyi.

Lokasi dan rute untuk ke Pantai Klayar, Pacitan berada di Desa Kalak, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Perjalanan menuju Pantai Klayar akan melalui jalan berbukit, dengan jalan yang berkelok-kelok dan sesekali menanjak. Maka dari itu sebelum berkendara menuju pantai Klayar jangan lupa untuk memastikan kendaraan Kamu dalam keadaan baik.

Setelah perjalanan yang cukup menguras waktu dan tenaga, keindahan Pantai Klayar akan menyambut Kamu serta rasa lelah selama perjalanan hilang setelah melihat keindahan alamnya. Kamu juga mendapatkan sensasi seperti mendapatkan harta karun.

Yap, Pantai Klayar ini bagaikan harta karun yang tersembunyi di balik bukit. Kalau kamu mengalihkan arah pandangan ke arah wilayah Barat dari pantai Klayar, kamu akan lihat sebuah tebing yang tingginya kurang lebih 50 meter.

Tebing karang itulah yang menjadi ikonik dari Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur. Uniknya lagi di Pantai Klayar ini Kamu bisa menikmati fenomena air laut yang memancar ke atas yang memiliki tinggi kurang lebih 8 hingga 10 meter. Fenomena langka ini dikarenakan tekanan tinggi air laut yang masuk melalui bagian bawah bebatuan.

Selain menikmati hampasan ombak, hembusan angin, dan pasir putih Kamu juga bisa melakukan aktifitas lainnya dengan menelusuri Pantai Klayar menggunakan ATV.

Gimana tertarik untuk berlibur ke Pantai Klayar?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE