Keindahan Tempat Wisata Alam Situ Patenggang | Breaktime
Keindahan Wisata Alam Situ Patenggang yang Mengundang Rasa Penasaran
29.08.2015

Anda pernah dengar tentang Situ Patenggang Ciwidey atau Situ Patengan? Yap, kedua nama tersebut merujuk ke sebuah danau indah yang ada di Ciwidey, Bandung. Perlu menempuh jarak sekitar 47 km dari pusat kota Bandung atau sekitar 45 sampai 1 jam perjalanan.

Apa sebenarnya yang membuat danau di Bandung ini sangat spesial dan banyak sekali peminatnya? Nah, berikut hal-hal seru yang bisa Anda dapatkan saat bertandang ke Situ Patenggang:

Hal yang bisa dilakukan

Keindahan Tempat Wisata Alam Situ Patenggang | Breaktime
Banyak kegiatan yang bisa dikerjakan di sana, seperti halnya naik perahu

Ada banyak aktivitas fun yang bisa menyegerkan pikiran sat B'timers datang ke Situ Patenggang. Mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan sebuah perahu angsa, mengunjungi Batu Cina, mengelilingi Pulau Asmara, kebun teh, sampai piknik santai, semuanya bisa Anda lakukan.

Fasilitas yang didapatkan

Keindahan Tempat Wisata Alam Situ Patenggang | Breaktime
Tempat wisata air dengan kejernihan dan kebersihan yang terjamin

Bandung semakin berbenah, begitu pula dengan fasilitas yang ada di Situ Patenggang. Kondisi dari infrastruktur yang ada di wisata Situ Patenggang ini sudah sangat memadai dan bagus setiap harinya.

Di sini, Anda bisa mendapatkan fasilitas berupa tempat parkir yang luas, tempat makan, toko souvenir, akses jalan yang sangat memadai, mushola, gazebo, toilet umum yang bersih, bahkan juga tempat penginapan yang harganya cukup terjangkau.

Tentu akan sangat rugi sekali bila Anda tak melaungkan waktu liburan untuk menikmati pesona keindahan danau Situ Patenggang. Yuk, segera berekemas dan kunjungi Situ Patenggang saat weekend ini, B’timers.

Tips liburan:

  • Jangan lupa mengenakan jaket atau pakaian yang tebal karena suhu di Situ Patenggang sangat dingin
  • Jika tidak ingin mersakan dingin yang menusuk ketulang, datang saja pada siang hari. Sore hari udara sangat dingin dan terkadang Situ Patenggang diselimuti kabut
  • Jangan lupa untuk menyediakan uang tunai untuk menyewa perahu

Share This Article