Kecantikan Magis Terowongan Wisteria di Kawachi Fuji Garden | Breaktime
Kecantikan Magis Terowongan Wisteria di Kawachi Fuji Garden
10.06.2015

Siapa yang tak kenal Negeri Sakura? Ya, Jepang punya kebudayaan dan adat istiadat kental yang dikenal seluruh dunia. Tak hanya itu, dunia musik, fashion dan pop culture-nya juga sukses menginspirasi jutaan orang yang menggemari budaya Jepang. Ditambah lagi, keindahan alam Jepang yang begitu memukau dengan warna-warninya semakin menambah daya tarik negeri timur ini.
Bicara soal warna-warni, ada sebuah tempat wisata alam di Jepang yang bakal membawa B’timers memasuki dunia lain! For real? Yes! Sebuah terowongan indah yang dipenuhi bunga ini terlihat luar biasa cantik dengan gradasi warna sembur yang tampak sangat kontras. Terowongan magis ini disebut “Terowongan Wisteria”.

Wisteria merupakan jenis tanaman yang tumbuh di Jepang. Keindahannya bahkan memukau orang-orang Jepang sendiri sejak lama. Tanaman ini adalah jenis rumpun bunga yang tumbuh menggantung dan merambat. Juntaiannya yang berwarna-warni terlihat semakin indah saat bergoyang tertiup angin. Saking cantiknya, nama wisteria bahkan disebut-sebut dalam puisi klasik Jepang.

Pesona magis keindahan wisteria bakal membawa kita memasuki “dunia lain”!
Pesona magis keindahan wisteria bakal membawa kita memasuki “dunia lain”!

Terowongan Wisteria terletak di Kawachi Fuji Garden, Fukuoka. Kawachi Fuji Garden sendiri dibangun pada 1977. Taman ini dibuka hanya pada saat musim wisteria tiba dan ketika daunnya berubah warna di musim gugur. Di Terowongan Wisteria, Anda bisa berjalan sepanjang terowongan sambil menikmati keindahan juntaian wisteria yang didominasi warna ungu dan putih. It’s fantastically beautiful!

Umumnya, waktu terbaik untuk menikmati wisteria adalah pada bulan Mei. Namun menyesuaikan dengan iklim hangat di daerah selatan Kyushu, akhir April adalah saat terbaik untuk mengunjungi Kawachi Fuji Garden. Di tempat ini ada sekitar 150 pohon yang terdiri dari 22 jenis wisteria dengan ragam variasi warna. Tanaman ini tumbuh di area seluas 10 ribu meter persegi.

Ada dua macam terowongan wisteria, yang satu sepanjang 80 meter dan satunya lagi sepanjang 220 meter. Ada juga atraksi menarik lainnya seperti kubah wisteria dan teralis wisteria. Yang sangat menarik adalah sebatang pohon wisteria berusia lebih dari 100 tahun dan terletak di ujung terowongan. B’timers ingin merasakan pengalaman memasuki “dunia lain” di dalamTerowongan Wisteria? Berkunjunglah ke Jepang!

Share This Article