Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi | Breaktime
Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi
26.11.2017

Bandara terbaik di dunia kini makin cantik dengan resmi dibukanya terminal baru. Penasaran dengan yang baru dari Bandara Changi? B'timers yang kerap traveling ke luar negeri tentu sudah tak asing dengan Bandara Changi. Akhir Oktober kemarin Changi resmi mengoperasikan terminal baru, Terminal 4 atau T4.

Cathay Pacific, Korean Air, Cebu Pacific, AirAsia, Spring Airlines, dan Vietnam Airlines adalah beberapa maskapai yang telah memastikan operasionalnya di terminal baru bandara Changi ini. Dengan reputasi Changi sebagai bandara terbaik dan paling modern di dunia, apa saja yang bisa kita nikmati di terminal baru ini?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Destinasi Bawah Laut Singapura Paling Anti-Mainstream

Teknologi modern

Changi mengenalkan konsep Fast and Seamless Travel (FAST) untuk proses checkin tiket dan bagasi, termasuk fasilitas pemindai wajah di bagian imigrasi. Meskipun semua proses ini sudah otomatis, pihak bandara masih menyiapkan sejumlah petugas untuk membantu penumpang yang kesulitan melakukan checkin otomatis ini.

Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi | Breaktime
Serba otomatis di T4 Changi, mulai poses checkin sampai imigrasi

Kafe, kuliner, dan lounge

Seperti halnya tiga terminal lain di Changi, T4 dilengkapi sederet kafe, gerai produk-produk bermerek, souvenir, dan lounge. Sesuai dengan slogan baru wisata Singapura, Passion Made Possible, bandara Changi mengajak traveler menikmati selera lokal di dalam bandara, seperti roti prata, teh tarik, kaya toast, bak kut teh, dan laksa khas Singapura.

Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi | Breaktime
Peranakan Galley di T4 Changi sebagai wujud perpaduan budaya di Singapura
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menjelajahi Wisata Candi Terkenal di Indonesia

Perpaduan budaya

Penggunaan teknologi modern di T4 tidak melupakan sentuhan budaya Singapura yang merupakan perpaduan Melayu, China, India, dan unsur budaya pendatang lainnya. Salah satu spot untuk menikmati perpaduan budaya ala Singapura ada di The Peranakan Gallery, yang merupakan kerjasama Bandara Changi dengan Singapore's National Heritage Board.

Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi | Breaktime
Terminal baru Changi tetap mempertahankan trademark sebagai pusat shopping-nya traveler

Unsur seni

Ingat kinetic rain yang menjadi ciri khas T1 Bandara Changi? Di T4 ini traveler dimanjakan dengan sentuhan seni lainnya yaitu Petalclouds. Karya seni berupa patung bergerak sepanjang 200 meter ini bisa dilihat hampir dari semua sudut terminal keberangkatan. Beberapa patung statis lainnya juga dipamerkan di seluruh terminal.

Kecanggihan Terminal Baru Di Bandara Changi | Breaktime
Suasana asri dan hijau dipadukan dengan teknologi modern di T4 Changi

Nuansa hijau

Dengan skylight dan dinding kaca yang memungkinkan cahaya alami masuk, T4 memberikan pengalaman siang hari yang alami bagi penumpang, sekaligus mensimulasikan lingkungan alami pepohonan. Di area T4 juga terdapat lebih dari 186 jenis pohon. Di sepanjang koridor utama, 160 pohon ficus membentuk boulevard pepohonan yang memisahkan boarding area dengan tempat umum.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cegah Satwa Agresif, Lakukan Ini di Pulau Komodo

Bagamiana cara menuju terminal baru T4 Bandara Changi?

Apabila B'timers menggunakan MRT dengan tujuan Bandara Changi, turun di T2 dan naik shuttle bis gratis di pintu 1 arival. Bis ini akan membawa penumpang ke pintu 3 dan 4 departure T4. Bis gratis juga tersedia di T1 dan T3.

Melihat Bandara Changi yang disulap sedemikian rupa, jadi berpikir kapan ya bandara di Indonesia dibuat sebagun ini?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE