Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Ke Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini
13.05.2016

Bagaimana B’timers menghabiskan libur panjang akhir pekan alias long weekend di awal Mei kemarin? Mungkin sejumlah tempat wisata jadi sasaran Anda, ya. Nah, weekend berikutnya, Anda yang tinggal di Jawa Timur khususnya, bisa singgah di Kota Wisata Batu, nih.

Kota Wisata Batu bisa ditempuh selama kurang lebih tiga jam dari Surabaya dan hanya satu jam dari Malang. Suasana pegunungan yang sejuk dan alami menjadikan Batu sebagai destinasi wisata favorit keluarga untuk menghabiskan libur singkat maupun libur panjang.

Sejumlah obyek wisata yang terkenal di Batu di antaranya adalah Jawa Timur Park 1 dan 2, Museum Angkut, dan Batu Secret Zoo. Selain wisata wahana, B'timers juga bisa menikmati wisata bernuansa alam pegunungan di Kota Wisata Batu.

Paralayang

Paralayang di Kota Wisata Batu terletak di Gunung Banyak. Selain untuk wisata, lokasi ini juga sering digunakan untuk event aerosport tingkat nasional. Terbang dipandu seorang guide dari ketinggian 1315 mdpl akan memacu adrenalin B'timers sambil menikmati pemandangan Kota Wisata Batu dari ketinggian.

Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Seru, bermain paralayang sambil menikmati panorama di ketinggian Kota Wisata Batu

Coban Rondo

Mendengar nama Coban Rondo, tentu B'timers akan tertuju pada keindahan air terjun di kawasan ini. Namun Coban Rondo tak hanya menawarkan wisata air terjun. Masih ada sejumlah wahana wisata alam lainnya seperti camping, berkuda, hingga permainan labirin raksasa. Seru dan pasti puas bermain di lokasi ini.

Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Taman Labirin, wahana lain di area kawasan wisata air terjun Coban Rondo

Selecta

Salah satu tempat wisata tertua di Kota Wisata Batu ini tetap eksis meski bermunculan wahana wisata baru dan modern. Di lokasi ini B'timers bisa merasakan suasana tenang dan alami khas pegunungan dengan taman bunga yang indah. Selain itu juga terdapat kolam renang, toutbound, water park, kolam ikan, flying fox, area jogging, dan arena pacuan kuda. Apabila punya banyak waktu, B'timers juga bisa menuju Cangar, wisata alam air panas yang berjarak sekitar 10 kilometer dari Selecta.

Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Taman bunga di kawasan wisata Selecta, suasana romantis di pegunungan

Kebun Apel

Buah apel merupakan simbol Kota Wisata Batu, tak salah memang karena Batu merupakan salah satu kawasan penghasil apel terbesar di Jawa Timur. B'timers pun bisa merasakan menjadi petani apel dan memetik langsung buahnya di perkebunan apel. Tak hanya petik apel, sejumlah produk turunan dari apel pun jadi oleh-oleh khas Batu, mulai dari minuman sari apel, jenang apel, dodol apel, keripik apel, cuka apel, hingga wingko apel.

Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Wisatawan menikmati wisata petik apel di Kota Wisata Batu

Rafting

Wisata uji adrenalin lainnya di Kota Wisata Batu adalah rafting. Dengan alam pegunungan dan sungai berarus deras, arung jeram di kawasan ini akan menjadi pengalaman seru yang sangat menantang. Selain rafting, beberapa operator juga menawarkan wisata outbound, airsoft gun, dan team building.

Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Pacu adrenalin dengan menantang derasnya arus sungai di sekitar Kota Wisata Batu

Omah Kayu

Sesuai namanya, Omah Kayu yang berarti rumah kayu, tempat wisata ini menawarkan penginapan berkonsep alam yang terbuat dari kayu dan berada di ketinggian pohon pinus! Menikmati pemandangan Kota Wisata Batu dari balkon Omah Kayu yang terletak tak jauh dari Paralayang Gunung Banyak dengan nuansa alam ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kota Wisata Batu, Kunjungi 6 Destinasi Alam Ini | Breaktime
Omah Kayu, sensasi menikmati keindahan Kota Wisata Batu dari atas bukit

Hm, manakah destinasi alam yang jadi tujuan favorit B’timers? (ZA)

Share This Article