Ke Kamboja? Siapkan Dana Lebih untuk Angkor Wat | Breaktime
Ke Kamboja? Siapkan Dana Lebih untuk Angkor Wat
24.08.2016

Ada banyak negeri indah di Asia Tenggara, terutama yang memiliki pesona wisata menakjubkan. Dan, Kamboja merupakan salah satu negara yang bisa menjadi destinasi alternatif bagi B'timers yang suka liburan a la backpacker ke luar negeri, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Negara dengan ibu kota di Phnom Penh itu terkenal dengan wisata sejarah dan budaya, seperti museum Tuol Seng di Pnom Penh dan kompleks candi Angkor Wat di Siem Reap. Mungkin Anda sudah tak asing dengan Angkor Wat yang jadi salah satu simbol wisata di Kamboja.

Angkor Wat merupakan sebuah kompleks bangunan kuil atau candi yang terletak sekitar 55 kilometer dari Siem Reap, kota di kawasan utara Kamboja yang juga terkenal menjadi tujuan wisatawan domestik dan internasional.

Ke Kamboja? Siapkan Dana Lebih untuk Angkor Wat | Breaktime
Sejumlah wisatawan di kawasan Angkor Wat, destinasi paling populer di Kamboja

Apabila B'timers berencana mengunjungi Angkor Wat pada tahun depan, maka harus siap merogoh kantong lebih dalam karena pemerintah Kamboja akan menaikkan harga tiket masuk ke salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO ini.

Dikutip dari Bangkok Post, mulai 1 Februari 2017 nanti pemerintah Kamboja akan menaikkan tiket masuk Angkor Wat sebesar 85 persen dari 20 USD per orang menjadi 37 USD. Sementara itu untuk harga tiket terusan tiga hari juga mengalami kenaikan sebesar 55 persen dari 62 USD menjadi 72 USD.

Kabarnya, kenaikan harga tiket ini salah satunya akan digunakan oleh pemerintah Kamboja sebagai donasi untuk RS Anak Kantha Bopha sebagai upaya mendukung pengobatan gratis.

Kompleks candi Angkor Wat merupakan objek wisata paling populer di Kamboja dengan total pengunjung mencapai 2,1 juta wisatawan dan menghasilkan pemasukan sebesar 60 juta USD (sekitar RP 780 milyar) pada tahun 2015. (za)

Share This Article