Kamu Masih Muda ? Coba Deh Aktivitas Ekstrem Ini di Bali | Breaktime
Kamu Masih Muda ? Coba Deh Aktivitas Ekstrem Ini di Bali
12.04.2018

Bungee jumping menjadi salah satu olahraga populer di Inggris pada tahun 1970-an, kemudian merambah ke Australia dan Amerika Serikat. Sekarang hampir seluruh negara di dunia mempunyai tempat bungee jumping, termasuk Indonesia. Bagi yang menginginkan olahraga yang bisa membuat adrenalin meningkat, Kamu harus mencoba bungee jumping ini. Kamu akan diikat (pada ujung kaki atau badan) dan melompat dari ketinggian tertentu. Tali yang digunakan untuk permainan ini sifatnya elastis, jadi akan melar saat mendapat sentakan dari orang yang melompat. Namun pemain bungee jumping juga akan tersentak lagi ke atas saat posisi tali kembali memendek. Pemain bungee jumping akan berhenti sampai isolasi dari tali berhenti. Di Indonesia sendiri, ada beberapa jenis bungee jumping. Pertama, ada yang berada di alam terbuka dan ada yang di gedung. Untuk yang alam terbuka,biasanya berada di daerah bukit, pegunungan, ataupun air terjun. Sedangkan untuk di gedung, bungee jumping biasanya dibuat nggak terlalu tinggi untuk alasan keamanan, misalnya di hotel. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba bungee jumping di Bali, simak 3 tempatnya di bawah ini.

1. Bali Bungy, Seminyak Bali


Bali Bungy, Seminyak Bali (image-wordpress.com)

Bali Bungy Jumping ini berlokasi di Pantai Seminyak, permainan bungee jumping ini akan membekalimu dengan peralatan berstandar internasional yang dipesan langsung dari Australia loh.

2. Desa Blangsinga, Gianyar, Bali


Desa Blangsinga, Gianyar, Bali (image-phinemo.com)

Di sini, kamu bisa mencoba bungee jumping dengan cara melompat dari atas air terjun dengan pemandangan sekitar penuh dengan bebatuan. Desa Blangsinga ini berada di Kecamatan Blahbutuh, Gianyar, Bali. Ketinggian dari bungee jumping ini sekitar 50 meter.

3. Arjuna, Seminyak Bali


Arjuna, Seminyak Bali (image-wordpress.com)

A.J.Hackett Bali pastinya siap memberikan pengalaman berbeda saat melakukan bungee jumping. Di sini, Kamu akan terjun dari ketinggian 45 meter dengan kaki yang terikat tali. Karena Kamu akan melompat dari atas menara yang dilengkapi dengan lift, jadi tidak perlu lelah menaiki tangga dengan berjalan kaki.

Meski menakutkan dan bikin bulu kuduk merinding ketika melompat,engga ada salahnya mencoba aktivitas ekstrem ini sekali seumur hidupmu kan. Kamu sudah terindikasi lemah jantung atau punya tekanan darah tinggi, sebaiknya jangan pernah mencoba permainan ini karena sangat berbahaya untuk kamu.

 


artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE