Kampung Sampireun, Destinasi unik di Tepi Danau! | Breaktime
Kampung Sampireun, Destinasi unik di Tepi Danau!
14.09.2016

Anda mencari kampung wisata dengan keindahan yang mempesona dan menenangkan, B’timers? Coba ke Kampung Sampireun yang terletak di Garut saja, yuk! Ya, Garut ternyata tidak hanya terkenal dengan kuliner khas yang lezatnya saja, lho. Karena ada satu destinasi wisata yang keindahannya sudah dikenal banyak wisatawan. Yuk, intip seperti apa Kampung Sampireun di Garut ini, B’timers!

Kampung Sampireun, Destinasi unik di Tepi Danau! | Breaktime
Wisata manis di atas air Kampung Sampireun

Kampung Sampireun dengan resort dan spa

Selain keindahan yang ditawarkan, Kampung Sampireun juga memberikan keunikan lain yang tidak kalah menariknya, lho, B’timers. Desain dari Kampung Sampireun mengambil tema serta suasana desa dengan sentuhan budaya Sunda asli. Dengan luas sekitar 3,6 hektar, ditambah lagi dengan 7 mata air yang ada di kawasan ini, seolah membawa kembali wisatawan ke masa lalu.

Penasaran dengan sejarah dibangunnya Kampung Sampireun ini, B’timers? Well, asal nama yang dimiliki kampung ini datang dari situ atau danau yang ada. Sampireun sendiri memiliki arti, tempat singgah, lho. Nah, dengan danau sebagai salah satu sumber mata air cukup besar, akhirnya dimanfaatkan masyarakat untuk mengairi sawah dan dijadikan pemandian umum.

Kampung Sampireun, Destinasi unik di Tepi Danau! | Breaktime
Ikan mas penghuni danau akan menyapa Anda

Keindahan tersembunyi di tengah hutan pinus

Selain danau serta mata air lainnya, hutan pinus di sekeliling kawasan Kampung Sampireun membuatnya menjadi satu destinasi dengan udara yang sangat sejuk, B’timers. So, tidak ada destinasi wisata lain yang pas untuk mereka yang ingin kabur dari kesibukan dunia perkotaan, selain di Kampung Sambireun Garut ini, B’timers. Di sini, di mana Anda juga bisa rasakan petualangan di atas perahu di permukaan danau.

Jika melihat tempatnya, sudah kental dengan budaya Sunda. Namun bagaimana dengan menu makanan dan minuman di Kampung Sambireun, B’timers? Eits, jangan salah, lho! Karena di sini, selain Anda bakal dihibur dengan alunan merdu petikan kecapi, juga akan ada minuman hangat dan menu makanan khas Sunda untuk menemani Anda di liburan kali ini, B’timers.

Paling tepat mengajak keluarga atau pasangan tercinta untuk berlibur di tempat romantis di Kampung Sambireun Garut ini, B’timers! (NO)

Share This Article