Kalau Ke Kalimantan, Wajib Kunjungi Tempat-Tempat Ini! | Breaktime
Kalau Ke Kalimantan, Wajib Kunjungi Tempat-Tempat Ini!
02.06.2018

Bosan jalan-jalan ke destinasi yang itu-itu aja? Coba kamu mendaki gunung lewati lembah, sungai mengalir indah, eh itu mah Ninja Hatori! Tapi hal itu bisa terjadi di Kalimantan. Yuk, intip destinasi seru di sana!

Bukit Telang Pelaihari


image-flickr.com

Bukit dengan karpet rumput ini nggak cuma bisa kamu temukan di cuplikan episode “Teletubbies” atau daerah Sumba aja, guys. Mengarah sedikit ke pulau Kalimantan, tepatnya Kota Pelaihari, Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan, kamu akan menemukan Bukit Telang Pelaihari. Bukit ini punya akses yang cukup sulit dilalui, soalnya masih jarang wisatawan ke sini. Kamu juga harus tracking sekitan 30-60 menit untuk mencapai puncaknya. Tapi semua lelah terbayar sudah sama hamparan padang rumput hijau yang benar-benar memanjakan mata!

Bukit Bangkirai


image-beritadaerah.com

Nggak jauh dari kota Balikpapan, kamu bisa jalan-jalan ke salah satu destinasi wisata di sana, namanya Bukit bangkirai. Bukit Bangkirai sendiri merupakan kawasan konservasi hutan tropis basah yang asri di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara. Bukin Bangkirai ini nggak seperti bukit kebanyakan, wisata di sini lebih menjual wisata adrenalin. Bayangkan, kamu harus meniti jembatan yang menjulang tinggi terbentang dari 1 pohon Bangkirai ke pohon Bangkirai lainnya. Yang paling fenomenal, ada yang usianya 150 tahun! Panjang total lintasan jembatan ini adalah 64 meter yang terbagi menjadi 4 ruas, dengan ketinggian rata-rata 30 meter dari permukaan tanah. Menghadirkan kenyamanan, di sini kamu tetap bisa menemukan cottage, kolam renang, restoran, dan juga camping ground. Jadi udah pasti asyik banget!

Danau Labuan Cermin


image-shimizu.co.id

Labuan Cermin ini punya lapisan yang bisa membuat cahaya matahari jadi memantul. Hal ini karena Danau Labuan Cermin punya rasa asin kalau kita mencobanya di permukaan danau, sedangkan rasa air dasarnya malah terasa tawar. Karena dua rasa inilah yang menjadikan danau ini punya lapisan pemisah, jadi air bisa mantul gitu, deh. Banyak juga yang bilang danau ini adalah Danau Dua Rasa. Di sini kamu bisa menyelam juga, guys. Dan kamu bakalan dengan mudah bisa membedakan jenis ikan air asin dan tawar di sini!

Wah, menarik banget ya! 3 destinasi wisata di atas wajib kamu kunjungi. Soalnya di daerah lain belum tentu kamu bisa menemukan tempat wisata kayak gini, guys!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE