Jelajah Eksotisme Wisata Danau Di Indonesia | Breaktime
Jelajah Eksotisme Wisata Danau Di Indonesia
09.11.2017

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau kekayaan alam Indonesia ini begitu kaya. Apa yang B’timers cari di sini? Mulai dari wisata gunung sampai dengan wisata danau di Indonesia semua ada. Keindahannya bahkan tak akan bisa ditemui di negara lain. Menariknya lagi, banyak wisata di Indonesia ini yang juga mirip banget dengan apa yang ada di luar negeri. Bisa dipastikan kalau Indonesia ini merupakan paket komplit untuk sebuah perjalanan menjelajah alam.

Membahas tentang alam, Breaktime kali ini akan membocorkan pada Anda tentang wisata danau di Indonesia yang menyimpan keindahan tak terduga. Mungkin untuk urusan perjalanan menuju danau-danau ini kalian memang butuh perjuangan yang cukup menantang. Tetapi percayalah semua akan terbayar ketika Anda sampai di sana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sudut Lain Kota New York di Mott Street

Danau Paniai

Berada di Kabupaten Paniai, Papua, danau ini punya luas 14.500 hektar. Lokasinya berada di wilayah pegunungan yang sejuk. Berada di ketinggian sekitar 1.700 mdpl. Yang membuat Dananu Paniai semakin indah adalah di sekelilingnya yang berupa tebing-tebing tinggi. Danau Paniai juga jadi rumah bagi Suku Mee dan Suku Moni. Di perairannya hidup jenis ikan air tawar. Bahkan Anda bisa menemukan udang selingkuh yang merupakan hewan endemik di sana. Kalau ingin memancing, Anda bisa menyewa perahu. Untuk penginapan bisa menginap di rumah penduduk. Seru, kan?

Danau Maninjau

Kalau yang ini merupakan danau vulkanik yang terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Jaraknya dari kota Padang mencapai 140 km ke arah utara. Danau ini punya luas 99,5 km2 dengan kedalaman maksimum 495 meter. Danau Maninjau jadi sumber air bagi Sungai Batang Sri Antokan. Danau Maninjau terbentuk akibat letusan Gunung Sitinjau. Danau ini punya suasana yang sejuk dengan dikelilingi oleh barisan bukit yang indah. 

Jelajah Eksotisme Wisata Danau Di Indonesia | Breaktime
Danau Maninjau, wisata danau di Indonesia (tenda.biz)
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona Obyek Wisata di Pulau Komodo

Danau Poso

Wisata danau di Indonesia yang selanjutnya ini punya keunikan sendiri. Di tepian danau terhadap hamparan pasir putih, padahal ini bukan pantai lho. Danau Poso memiliki panjang 32 km dan lebar 16 km. Untuk kedalamannya mencapai 195 meter. Ini merupakan danau terbesar ketiga di Indonesia. Airnya yang jernih didukung dengan bukit dan hutan asri yang mengelilingi danau ini. Di sekitar Danau Poso, Anda juga bisa mengunjungi Konservasi Anggrek terbesar di Indonesia, yaitu di Taman Wisata Alam Bancea.

Danau Kaolin

Bangka Belitung memang sedang digandrungi oleh wisatawan karena karakteristik pantainya yang eksotis. Padahal tak hanya wisata pantai yang ada di Laskar Pelangi saja. Bangka Belitung juga punya danau yang cantik dan bisa dibilang ‘Kawah Putih-nya Bangka Belitung’. Danau Kaolin adalah danau yang memiliki warna daratan putih dan air berwarna turquoise. Sungguh perpaduan warna yang Instagramable.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Destinasi Wisata Asia bagi Hobi Anti-Mainstream

Rupanya Danau Kaolin terbentuk dari bekar pertambangan kaolin yang sudah lama ditinggalkan dan alam pun menyempurnakannya menjadi sangat indah. Kaolin sendiri adalah mineral yang digunakan untuk bahan industri kosmetik, kertas, makanan, dan pasta gigi. Lokasi danau ini berada di Desa Air Raya Tanjungpandan, Belitung. Lokasinya pun terbilang cukup dekat dengan pusat kota Tanjungpandan. Hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai ke sana.

Jadi, itulah beberapa wisata danau di Indonesia terindah yang bisa jadi bahan untuk feeds Instagram B’timers. Tertarik untuk melihatnya langsung? (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE