Jelajah 5 Kota Kecil Di India Yang Berbudaya | Breaktime
Jelajah 5 Kota Kecil Di India Yang Berbudaya
18.03.2017

Banyak orang yang berkunjung ke India karena budayanya yang beragam, macam – macam tradisi, dan agama yang berbeda – beda. Meski demikian masyarakat India bisa tetap hidup secara berdampingan dan harmonis. Namun, apapun alasan B’timers datang ke India, ketika Anda berkunjung ke negara ini, Anda akan merasa lebih dari sekedar berkunjung. Mengapa demikian?

Tahu nggak, sih kalau di India ternyata banyak atraksi unik dan menarik lho B’timers. Tak hanya berbagai atraksi yang memukau, Anda juga bisa mengunjungi banyak tempat yang ada di negara penuh warna dan berada di antara gunung Himalaya. 

Jelajah 5 Kota Kecil Di India Yang Berbudaya | Breaktime
Mcleodganj

Baca juga : BERLIBUR KE INDIA DAPAT SIM CARD GRATIS?

Pertama adalah Kota Mcleodganj. Membaca nama kotanya saja sudah cukup rumit, ya B’timers. Kota yang terletak di kaki gunung ini sangat kental akan budaya dan menjadi kota pilihan para turis.  Selain itu, suasana kota ini begitu terasa dengan pengaruh Buddhist yang kuat. Kota ini juga terasa sangat damai. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke sana untuk menghubungkan kembali dengan inner selves mereka.

Fakta unik lainnya dari kota ini adalah suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota. Di sana juga bisa melakukan wisata kuliner dengan mengunjungi restoran-restoran yang mengagumkan. Hal – hal itulah yang membuat Mcleodganj sangat terkenal di antara semua kota yang dikunjungi di India.

Kedua, Kabini yang berbicara tentang kekayaan cagar alam! Kabini membanggakan itu semua  dengan jaw-dropping yang mengagumkan. Itu merupakan tempat perlindungan cagar alam, tumbuhan hijau yang subur, dan bunga-bunga indah dalam jumlah yang cukup banyak. Jaman dahulu, British menggunakan tempat ini sebagai tempat berburu pribadi, namun sejak saat itu kota ini jadi tempat bagi penggemar dan pencari hewan liar.

Jelajah 5 Kota Kecil Di India Yang Berbudaya | Breaktime
Shimla

Baca juga : MENGUNGKAP SISI LAIN INDIA BIKIN NGANGA!

B’timers tau nggak sebagi pelengkap bagi flora dan fauna yang ada di sana, air terjun menambah suasana yang relax dan perasaan tenang bagi para pengunjungnya. Di sana juga terdapat resort dengan kualitas dan fasilitas yang mengagumkan.

Selain Mcleodganj dan Kabini, Shimla juga jadi salah satu kota yang banyak dikunjungi wisatawan. Banyak wisatawan yang sangat menyukai resort di sana. Terapit oleh keindahan berwarna putih Himalaya, resort alam di sana menawarkan banyak aktivitas mendebarkan bagi para pecinta outdoor, seperti rappeling, rock climbing, mountain biking, dan net bridges di sepanjang area gunung. Shimla juga punya Jakhu Temple, yang dihiasi dengan banyaknya populasi monyet. Jakhu Temple ini dikenal sebagai tempat yang paling menyenangkan untuk menghabiskan eksotisnya senja di India.

Landour jadi kota selanjutnya yang wajib dikunjungi. Wisatawan yang mencari lebih banyak pengaruh religius Amerika sebaiknya memilih Kota Landour sebagai tujuan. Kota ini juga disebut sebagai Mekkah-nya Himalaya dengan memiliki beberapa gereja untuk agama Protestan. Di sana terdapat landscape yang luar biasa, berbagai jenis resort terbaik, dan masih banyak lagi. Sementara itu, tidak seperti kota di India lainnya, Landour merupakan pelarian yang ideal dari aktivitas yang membosankan dan sebagai bahan untuk mengisi ulang rohani.

Jelajah 5 Kota Kecil Di India Yang Berbudaya | Breaktime
Landour

Baca juga : WAJIB TAHU 10 FAKTA INI SEBELUM LIBURAN KE INDIA

Terakhir, ada Mandawa, yang merupakan destinasi menyenangkan untuk mendapatkan paket komplit seperti perasaan tenang, pemandangan yang memukau, dan suara khas dari India. Kota yang bernuansa tahun 1800-an ini seperti membawa kita kembali ke masa lampau dengan sedikit tambahan komersialisasi di dalamnya. Orang-orang yang berkunjung sepenuhnya menikmati kunjungan mereka. Setelah itu pulang dengan membawa memori dari kunjungan mereka ke berbagai situs sejarah, restoran rooftop, dan penduduk lokal yang menyenangkan. Itu semua akan membuat traveling Anda ke India semakin colourful.

Tak perlu pikir panjang lagi untuk memasukkan kota-kota di India tersebut dalam travel list Anda tahun ini. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE