Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata di Surabaya! | Breaktime
Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata di Surabaya ini!
02.07.2016

Dikenal sebagai Kota Pahlawan, Surabaya menawarkan banyak destinasi wisata yang menarik, lho. Anda ingin wisata pantai, wisata sejarah atau wisata kuliner? Semua ada di Surabaya. Untuk Anda yang punya rencana berlibur ke Surabaya dalam waktu dekat, berikut rekomendasi destinasi yang bisa dikunjungi, B’timers!

Ciputra Waterpark

Merupakan wahana wisata air yang terbesar di Surabaya, Ciputra Waterpark di Surabaya Selatan sangat cocok untuk Anda yang mencari petualangan seru. Dengan kedalaman air yang tidak terlalu dalam, anak kecil pun akan aman bermain di sini. Waterpark ini menawarkan tema seperti dongeng Petualangan Sinbad sang pelaut.

Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata di Surabaya! | Breaktime
Bagian museum di HoS

House of Sampoerna (HoS)

Tempat ini adalah museum yang menarik, lho. Dengan bangunan bersejarah yang memiliki desain gaya Belanda, museum ini menawarkan wisata sejarah mengenai perkembangan tembakau, mulai dari alat pengolah tembakau, foto-foto keluarga, berbagai jenis pemantik api, replica kios hingga alat-alat musik. Di lantai 2 HoS masih digunakan sebagai tempat membuat rokok.

Wisata Hutan Mangrove

Ada lagi satu tempat wisata yang menjadi favorit wisatawan, khususnya mereka yang mencintai alam, B’timers. Hutan Mangrove ini berlokasi jauh dari pusat kota, sehingga Anda akan mendapatkan nuansa tenang yang damai. Terletak berdekatan dengan Bandara Juanda, kawasan hutan punya pemandangan yang masih alami dengan jembatan bambu di atas air.

Jangan Lupa Mampir ke Tempat Wisata di Surabaya! | Breaktime
Wow, asrinya pemandangan di hutan ini, ya?

Monumen Kapal Selam

Lain House of Sampoerna, lain pula Monumen Kapal Selam yang terletak di Jalan Pemuda ini. Benar-benar berasal dari kapal selam sesungguhnya, Anda bisa menikmati bagaimana rasanya masuk ke dalam kapal selam yang pernah ikut dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari penjajah Belanda, B’timers. Wow, menarik, bukan?

Rumah Batik

Untuk Anda yang menyukai kesenian batik, maka jangan lupa untuk mampir ke Rumah Batik, ya? Berlokasi di Jalan Tambak Dukuh, Rumah Batik menawarkan koleksi batik sebanyak lebih dari 2000 lembar. Dan corak batik-batik tersebut memiliki corak serta motif yang berbeda-beda, lho, B’timers. Tak salah rekor batik dengan logo Surabaya Terbesar jatuh pada Rumah Batik.

Selain itu, Surabaya juga memiliki Pantai Kenjeran dan Jembatan Suramadu yang tak boleh Anda lewatkan, B’timers! (NO)

Share This Article